Bupati Serahkan Bantuan Hibah untuk Makan Minum Anak Panti Asuhan

0

BUPATI Kabupaten Balangan H Ansharuddin secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus panti asuhan se Kabupaten Balangan, Senin (18/5/2020).

PENYERAHAN dana hibah untuk pesantren yang berlangsung di ruang kerja orang nomor satu Bumi Sanggam ini juga turun dihadiri Kepala Dinas Sosial Balangan dan para pengurus panti asuhan atau pesantren se-Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan,  ada enam panti asuhan yang tersebar di Kabupaten Balangan yang mendapat bantuan dana hibah.  Bantuan hibah ini, kata Ansharuddin, bantuan berupa makan dan minum sebesar  Rp 25.000 per anak per hari.

BACA : Pembagian Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Berlanjut

“Jadi ada sekitaf 341 anak yang kita bantuan untuk makan minumnya, dimana jumlah tersebut jika ditotal anggarannya yang kita berikan adalah sekitar Rp 3,12 miliar untuk satu tahunnya atau tahun 2020 ini,” bebernya.

Bantuan hibah makan minum bagi anak panti asuhan ini, lanjut Ansharuddin, berasal dari dana APBD Kabupaten Balangan tahun 2020 yang menjadi salah satu program kerja Dinas Sosial Balangan.

Dengan adanya bantuan ini, Dirinya berharapa, para pengurus atau pimpinan panti asuhan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan sebagaimana mestinya. Dirinya juga meminta, agar makanan yang disajikan melalui bantuan tersebut bisa menjamin kebutuhan sumber gizi para anak-anak di panti asuhan.

“Jangan sampai makanan anak panti terbengkelai dan terpenting juga asupan gizi serta kesehatan makanan yang disediakan terjaga dan terjamin,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah untuk anak panti asuhan, dalam kesempatan itu, Bupati Balangan H Ansharuddin juga menyerahkan bingkisan berupa baju koko bagi anak panti asuha  laki-laki dan baju mukana untuk perempuan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.