Bupati Ansharuddin Pantau Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

0

BUPATI Balangan H Ansharuddin Bersama Jajaran Muspida dan Dinas Kesehatan serra Gugus Tuga Covid-19 melakukan peninjauan serta memantau langsung renovasi ruangan isolasi Covid-19 di RSUD Balangan, Senin(18/05/2020).

RUANG Isolasi di RSUD Balangan khusus pasien Covid -19 ini dibangun satu bulan lalu dengan anggarkan melalui dana Penangan  Covid-19 sebesar Rp 600 juta dengan jumlah kamar sebanyak 7 buah.

Disela pemantauannya, Bupati H Ansharuddin mengatakan, peyediaaan ruang isolasi ini untuk mempermudah penanganan pasien Covid 19 diKabupaten Balangan , dimana sebelumnya RSUD belum memiliki ruangan isolasi standar.

BACA : Ruang Isolasi Covid-19 Di Balangan Bulan Depan Selesai Dibangun

“Sebagai rumah sakit milik pemerintah daerah sudah sewajarnya menyediakan ruangan isolasi Covid-19, maka hari ini kita lakukan pemantauan pengerjaan renovasi ruang isolasi, agar disesuaikan dengan standar yang sudah ditentukan,” jelas Bupati.

Diutarakannya,, pengerjaan ruang isolasi ini sudah tahap penyelesaian dan diperkirakan dalam akhir Mei ini sudah selesai. Lebih lanjut Bupati mengatakan,  ruang isolasi sebanyak 7 ruangan yang khusus untuk pasien Covid-19 harus dilakukan agar mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Penambahan ruang isolasi untuk mengantisipasi kalau seandainya ada warga kita yang harus diisolasi terkaid dengan Covid-19 ini, namun kita tetap berdo’a semoga ruang ini tidak terisi,” sebutnya

Bupati Balangan juga berpesan agara ruang isolasi ini dibangun senyaman dan sebagus mungkin.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan, dr Ferry , menyebutkan, ada 7 ruangan ruangan isolasi yang dibangun dan lokasi berada jauh dan terpisah dari ruang pelayanan kesehatan lain.  “Dengan adanya ruang isolasi khusus memudahkan tim medis kita melakukan penanganan pasien Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA : Pembagian Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Berlanjut

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medis yang siap bertugas ketika ruangan isolasi ini sudah selesai.

“Kita berharap tidak ada kasus PDP atau positif di daerah kita  namun kita harus mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG) oleh karena itu kita telah melakukan langkah antisipasi ketika hal itu terjadi, salah satunya penyapan ruang isolasi ini” pungkasnya.

Disela pemantauan ini, Bupati Ansharuddin juga melakukan pengecekan ketersediaan APD dan stok obat Di RSUD Balangan yang samoai saat ini persediaan tersebut masih cukup untuk penanganangan Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.