Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Baksos, Cegah Penyebaran Covid-19 di Tanah Laut

0

KEPOLISIAN Daerah Kalimantan Selatan dalam hal ini Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam bersama Ketua Paguyuban Pengusaha Batu Gunung Tanah Laut bergerak melakukan bakti sosial membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

KEGIATAN sendiri merupakan kepedulian sosial bersama dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Angsau, Kecamatan Peleihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, melalui Panit I IPDA Abdul Hadi, SH memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

BACA : Dit Intelkam Polda Kalsel Berikan Bansos Di Desa Dulang Kabupaten Tapin

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Angsau dan sekitarnya agar mendukung kebijakan pemerintah, serta berharap dengan adanya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu Ketua Paguyuban Pengusaha Batu Gunung, H Asnan turut menghimbau dan mensosialisasikan agar mendukung kebijakan pemerintah dengan memakai masker, sosial distancing, sering mencuci tangan sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Laut.

“Selaku Ketua Paguyuban, saya mendukung upaya Pemerintah dan Polda Kalsel beserta jajaran dalam memutus mata rantai Covid-19 serta menjalankan maklumat Kapolri, Himbauan pemerintah dan MUI. Mari kita bekerjasama memutus penyebaran Covid-19 dengan diam di rumah serta beribadah di rumah,” imbaunya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan Sosial Dari Dit Intelkam Polda Kalsel

Dirinya juga mengajak para pekerja di tambang galian batu gunung serta masyarakat sekitar Desa Pemuda Kec. Peleihari agar selalu berdoa semoga wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia ini cepat berakhir.

“Tanpa bantuan masyarakat, maka penyebaran virus ini akan sulit dikendalikan. Kita harus berempati juga kepada tenaga medis dan paramedis yang saat ini berjuang di garda terdepan dalam melawan Covid-19,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.