Pembagian Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Berlanjut

0

PENYALURAN bantuan paket sembako warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Balangan terus berjalan.   Sabtu (16/5/2020) Bupati Balangan, H Ansharuddin, dan Tim Gugus Tugas turun langsung membagikan ratusan bantuan paket sembako di dua kecamatan, yakni Kecamatan Awayan dan Kecamatan Tebing.

BANTUAN secara langsung diserahkan Bupati H Ansharuddin bersama Tim Gugus Tugas ke rumah warga. Tentunya, mereka yang mendapat bantuan benar-benar sudah terdata oleh pihak desa dan layak untuk menerima manfaat.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako tersebut, Syaifullah (62) salah satu warga penerima sembako di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong, tidak menyangka akan mendapat bantuan tersebut. Ia pun berterima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap keluarganya.

BACA : Bansos Covid-19 Di Kabupaten Balangan Kembali Disalurkan

“Terima kasih atas bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Balangan, pihak kecamatan maupun desa yang telah menyalurkan bantuan ini kepada kami,” ucapnya.

Pembagian paket sembako tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang tidak dapat beraktivitas di luar rumah, karena adanya imbauan untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19. Adapun jumlah penerima bantuan paket sembako di Kecamatan Juai sebanyak 758 KK dan Halong 998 KK.

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Ansharuddin yang juga merupakan Bupati Balangan, di tengah pandemi seperti ini, tentu seluruh masyarakat akan merasa terdampak akan ada Pandemi Covid-19 yang juga merambah sampai ke Kabupaten Balangan. Maka dari itu, dari data yang sebelumnya sudah ada dipegang Dinas Sosial setempat, langsung dilakukan pembagian sembako.

Kemudian, lanjut Anshar, dari data tersebut tidak serta merta telah mengakomodir seluruh warga yang membutuhkan. Maka dari itu aparat desa dan Kecamatan diwajibkam mendata ulang seluruh warganya agar bisa terdata semua warga yang masuk dalam kategori KPM supaya tidak ada yang ketinggalan.

“Bantuan ini ada dari berbagai pos anggaran, jadi masyarakat tidak perlu takut tidak kebagian, apabila tidak dapat bantuan yang satu, maka ada bantuan dari pos anggaran yang satunya lagi, dan jumlah atau nominalnya juga sama. Bantuan akan kami salurkan selama semua memang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.