Maksimalkan Hasil Petani Lokal, Yayasan Haji Maming Bantu 45 Ton Beras

0

DORONG potensi petani lokal, Yayasan Haji Maming Enam Sembilan kembali menyalurkan bantuan 45 ton beras kepada masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak pandemi  Corona Virus Disease (Covid-19).

PENYALURAN bantuan tersebut merupakan tahap kedua melalui kerjasama dengan DPD  PDI-P Kalsel.

“Ini merupakan bantuan tahap kedua bekerjasama dengan DPD PDI Perjuangan Kalsel,” ujar Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming di kantor DPD PDIP Kalsel di Banjarmasin, Senin (18/5/2020).

Beras tersebut asli berasal berasal dari Kalsel dan merupakan hasil produk petani seperti di Tanah Bumbu (Tanbu) dan Hulu Sungai Tengah (HST).

BACA : Kunjungi Pertanian Batola, Mentan Tawarkan Konsep Percepatan Pertanian

Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung ini menyebutkan, tujuan dimanfaatkanya hasil pertanian lokal oleh Yayasan Haji Maming yaitu untuk turut serta menggerakkan perekonomian khususnya petani padi di Banua.

Tak sampai di situ, Yayasan Haji Maming Enam Sembilan akan terus menyalurkan bantuan-bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini, agar roda perkonomian bisa terbantu cepat bergerak dan berharap pulih kembali.

“Masih ada bantuan tahapan berikutnya untuk membantu penanganan wabah virus Corona ini. Bukan hanya beras, tapi juga ada alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan kepada 13 kabupaten atau kota se Kalsel,” tegas anggota DPR RI ini.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel, Muhammad Syaripuddin menambahkan, bantuan tersebut  merupakan wujud kepedulian Yayasan Haji Maming Enam Sembilan di tengah pandemi virus Corona.

“Ini adalah aksi kemanusiaan yang dilaksanakan Yayasan Haji Maming Enam Sembilan,” sebut Bang Dhin sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Sukses Terapkan Teknologi Pertanian, Lahan Eks HPS Bisa Panen Perdana

Kegiatan yang juga disaksikan langsung oleh 13  DPC PDIP kabupaten dan kota dikatakan Bang Dhin, sekaligus nantinya bertugas menyalurkan bantuan kewilayahnya masing-masing di kabupaten kota.

“Ada pun seluruh DPC PDIP kabupaten/kota yang sengaja ditunjuk langsung oleh Yayasan Haji Maming Enam Sembilan untuk menyalurkan bantuan itu,” ucap Pembina Yayasan Haji Maming Enam Sembilan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.