Bansos Covid-19 di Kabupaten Balangan Kembali Disalurkan

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui Gugus Tugas Covid-19 setempat kembali menyambangi rumah-rumah warga untuk mebagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19, Rabu (13/5)

DESA Balida, Kecamatan Paringin, menjadi desa pertama yang disambangi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan yang dipimpin langsung Bupati Balangan H Ansharuddin. Satu demi satu rumah warga didatangi untuk diberikan paket sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Balida.

Setelah membagikan bantuan di Desa Balida, Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali berpindah lokasi menuju Desa Baruh Bahinu dalam Kecamatan Paringin Selatan untuk membagikan bantuan serupa kepada beberapa KPM di desa tersebut.

BACA : Ekstrakurikuler Tahfidz MAN 4 Balangan Dijalankan Secara Daring

“Pembagian bantuan sembako dan BLT ini memang dilakukan bertahap, untuk pembagian skala besar memang sudah dilakukan beberpa waktu lalu, namun seiring berjalannya waktu jumlh usulan penerima bantuan juga terus bertamabah sehingga dibagikan secara bertahap-tahap,” jelas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan H Ansharuddin.

Di tengah pandemi seperti ini, tentu seluruh masyarakat akan merasa terdampak akan ada Pandemi Covid-19 yang juga merambah sampai ke Kabupaten Balangan. Maka dari itu, dari data yang sebelumnya sudah ada dipegang Dinas Sosial setempat, langsung dilakukan pembagian sembako.

Kemudian, lanjut Anshar, dari data tersebut tidak serta merta telah mengakomodir seluruh warga yang membutuhkan. Maka dari itu, aparat desa dan kecamatan diwajibkam mendata ulang seluruh warganya agar bisa terdata semua warga yang masuk dalam kategori KPM supaya tidak ada yang ketinggalan.

BACA JUGA: BST Mulai Disalurkan, Ansharuddin : Gunakan Untuk Keperluan Bermanfaat

“Bantuan ini ada dari berbagai pos anggaran, jadi masyarakat tidak perlu takut tidak kebagian, apabila tidak dapat bantuan yang satu, maka ada bantuan dari pos anggaran yang satunya lagi, dan jumlah atau nominalnya juga sama. Bantuan akan kami salurkan selama semua memang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” jelas Anshar.

Sementara itu, Nenek Tiharum warga desa Balida yang menerima bantuan paket sembako dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Balangan yang sangat peduli kepada warganya pada musim seperti ini.

“Kami sempat bingung mau menyambung hidup bagaimana pada masa seperti saat ini, harga kebutuhan tinggi, sementara penghasilan pas-pasan bahkan mungkin kurang, dan Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan kami dirumah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.