Sasar Kiai dan Guru Ngaji, Elit PKB Tebar Bantuan Sembako di HSU

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Hulu Sungai Utara membagikan 300 paket sembako kepada warga, khususnya para kiai kampung di HSU, pada Sabtu (16/5/2020) tadi. Bantuan bahan pokok ini datang dari elit PKB, Muhaimin Iskandar.

KETUA DPC PKB HSU, Rusmin Nuryadin, mengatakan hampir seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Hulu Sungai Utara terdampak akan Pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, mereka merasa perlu ikut terlibat dalam aksi solidaritas membantu warga masyarakat.

“Bantuan paket sembako PKB Peduli ini selain target utama kita adalah guru-guru mengaji dan kiai yang hampir tidak tersentuh oleh bantuan sembako, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat berekonomi lemah yang turut terdampak akibat pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

BACA: Bantu Kiai Kampung, Paket Sembako PKB Dibagi di 10 Kecamatan HSU

Menurut Rusmin, masyarakat berekonomi lemah memang rentan penghasilannya terimbas Covid-19. Bahkan, menurut dia, wabah ini juga bisa memicu warga tak memperoleh penghasilan sama sekali.

Salah satu penerima bantuan Paket Sembako PKB Peduli, Sahdi mengaku bersyukur atas adanya bantuan sembaoko dari PKB. Setidaknya, menurut dia bantuan ini mengurangi beban ekonomi yang ia rasakan selama pandemi.

“Paket sembako ini sangat membantu kita dan mengurangi beban ekonomi kita selama ini,” ujar Sahdi.

Ia pun menaruh harapan bantuan-bantuan seperti ini dapat sering diberikan oleh pejabat-pejabat pemerintah. Atau, orang-orang yang memiliki kelebihan dalam rezeki.

“Masa-masa seperti ini bantuan orang dermawan sangatlah diperlukan orang-orang dengan ekonomi lemah. Terimakasih PKB atas paket sembakonya,” tandas Sahdi. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.