Empat Maskapai Layani Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor

0

BANDARA Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin kembali beraktivitas melayani  penumpang setiap harinya dengan berbagai kebijakan persyaratan protokol kesehatan.

KEPALA Komunikasi dan Legal Bandara Internasional Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria bahwa sejak   7 Mei 2020 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengizinkan semua moda transportasi termasuk pesawat, untuk kembali beroperasi.

“Memang benar Bandara kembali beraktivitas, sesuai dengan kebijakan Kemenhub,” ungkapnya, Minggu (17/5/2020).

BACA : Bandara Internasional Syamsudin Noor Hentikan Sementara Penerbangan Komersial

Pihaknya, kata dia, bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga menjalankan segala macam pemeriksaaan dan menerapkan beberapa kriteria yang ditetapkan untuk membatasi perjalanan penumpang yakni dengan menunjukkan surat tugas, identitas diri, dan hasil negatif Covid-19 berdasarkan Rapid Test, serta melaporkan detail rencana perjalanan.

Seperti diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat edaran Nomor 4 tahun 2020. Isinya, terkait Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Dirinya menyampaikan saat ini sementara ada empat maskapai penerbangan yang melayani penumpang yakni, Citylink, Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batik Air. “Kalau jurusannya kebanyakan ke Surabaya dan Jakarta,” tambahnya.

Sekedar diketahui dalam setiap penerbangan, jumlah penumpang hanya di bawah 50 persen dari jumlah seat yang tersedia, karena hal ini mengacu pada peraturan pembatasan perjalanan orang. Jumlah ini tentunya sangat jauh dari kondisi normal sebelumnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.