Biddokes Polda Kalsel Lakukan Tes Swab Terhadap 129 Warga Reaktif Rapid Test

0

SEBANYAK 129 orang dilakukan tes swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jalan Tirta Dharma, Minggu (17/5/2020).

PEMERIKSAAN dilakukan oleh petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel, Rumkit Bhayangkara Banjarmasin serta Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel

Swab test dengan pengambilan lendir dari tenggorokan dan hidung ini dilakukan setelah pemeriksaan rapid test terhadap 129 warga di enam pasar dinyatakan reaktif atau positif oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim Mars, pemeriksaan swab test terhadap 129 warga tersebut sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian mereka terhadap warga masyarakat.

BACA : Enam Pasar Di Banjarmasin Dilakukan Rapid Test, 129 Orang Reaktif

“Sebab, apabila tidak dilakukan pemeriksaan maka berisiko menyebarkan kepada yang lain. Saya berharap kepada seluruh warga agar tetap tenang, tidak panik menyikapi penyebaran Covid-19, namun tetap harus meningkatkan disiplin hidup bersih dan sehat serta menaati aturan protokol pencegahan Covid-19,” papar Erwinn.

Dalam swab test ini, Biddokes Polda Kalsel menggunakan Mobile Rapid and Swab Test Covid-19 serta beberapa petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

BACA JUGA : 30 Orang Reaktif, Puluhan Warga Palestina Ikuti Rapid Test Di Pasar Lama

Turut hadir dalam swab test ini Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Biddokkes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.