Pejabat Pemkab Barito Utara Dirapid Test, Hasilnya Non Reaktif

0

SELURUH kepala dinas, badan dan para asisten di lingkungan Pemkab Barito Utara mengikuti rapid test Covid-19 di Laboratorium Dinas Kesehatan Barito Utara, Muara Teweh, Sabtu (16/5/2020).

TES cepat untuk menelusuri reaktif atau tidak para pejabat di lingkungan Pemkab Barito Utara itu dilakukan secara bergantian. Antrean demi menerapkan physical distancing diberlakukan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Siswandoyo mengatakan pemeriksaan dilakukan seluruh kepala perangkat daerah dan juga asisten demi memastikan kesehatannya. 

“Berdasarkan hasil pemeriksaan,  walaupun belum selesai seluruhnya,  tetapi hasilnya non reaktif,” kata Siswandoyo kepada awak media di Muara Teweh, Sabtu (16/5/2020). 

BACA : Terbukti Ada Kluster Sentra Antasari, 46 Warga Pasar Reaktif Rapid Test

Ia menambahkan pemeriksaan lanjutan nanti akan dilakukan satu minggu atau sepuluh hari setelah ini. Nantinya, pemeriksaan lanjutan akan diketahui hasilnya,  karena sekarang seluruhnya non reaktif. 

“Pemeriksaan lanjutan yang kedua nanti, guna mengetahui non reaktif apakah sama seperti sekarang. Karena bila ada indikasi gelaja,  maka hasilnya juga berubah,” kata Siswandoyo.

Tak hanya beberapa kepala SKPD, Sekretaris Daerah Kabuapten Jainal Abidin juga turut memeriksakan diri untuk dirapid test. Hasilnya juga non reaktif seperti yang ditulis keterangan tim medis Dinkes Barito Utara.

“Alhamdulillah, hasilnya non reaktif,  padahal ada sedikit gejala batuk batuk sehabis pulang umrah kemarin,” kata Jainal Abidin.

Jainal Abidin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini mengatakan nanti seluruh kepala dinas maupun badan serta asisten diperiksa. 

“Hal ini sesuai dengan ketentuan atau kesepakatan sebagai penyelenggara pemerintahan harus diperiksa, agar lebih mengetahui,” ucapnya.

Selain itu, beber dia, masyarakat kita juga seharusnya melakukan pemeriksaan guna tindak lanjut memutus mata rantai wabah Corona di wilayah Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.