Naik 8 Kasus, Jumlah Pasien Corona Kalsel Hari Ini Tembus 285 Pasien

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan kembali memperbarui data sebaran kasus corona, pada Rabu (13/5/2020) sore. Melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel, per hari ini, pemerintah lagi-lagi melaporkan ada penambahan pasien positif Covid-19 dengan total 8 orang.

JURU Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, menuturkan penambahan 8 kasus itu seluruhnya berasal berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang berubah status menjadi positif corona.

“Rinciannya dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin sebanyak 4 pasien, dari RSUD Ansyari Saleh sebanyak 2 pasien, serta 2 pasein yang telah meninggal dunia yang mana hasil PCR nya positif,yakni KS Covid # 284 (Ulin 95) dan 285 (Ulin 96),” ujarnya.

Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif secara akumulatif hari berjumlah 285 pasien, diantaranya sebanyak 50 pasien dirawat intensif di berbagai rumah sakit, 148 dilakukan karantina mandiri dan karantina khusus, 58 pasien sembuh serta 29 pasien meninggal dunia.

BACA: Naik 13 Kasus, Jumlah Pasien Corona Kalsel Hari Ini Tembus 277 Pasien

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurut Muslim juga ada penambahan 23 kasus. Lonjakan itu karena tersebar di berbagai rumah sakit di daerah Kalsel.

Muslim menyebut penambahan 23 PDP itu, berasal dari RSUD Ulin sebanyak 11 pasien, masing- masing 1 pasien dari Rumah Sakit Jaya Sumitra Kotabaru, Rumah Sakit Moch.Ansyari Saleh, dan Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, serta masing-masing 3 PDP dari Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin dan Rumah Sakit Islam Banjarmnsin dan 2 pasien dari Rumah Sakit Bhayangkara serta 1 pasien dari karantina yang dilakukan di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini ada pengurangan sebanyak 47 orang. Sebelumnya hanya 1.033 ODP dan kini hanya 986 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 4447, disusul Kabupaten Tanah Bumbu 279, Kabupaten Banjar 77, Tapin 53, Tanah Laut 29, Kota Banjarbaru 20,,HSS 18, HST dan Barito Kula masing-masing 16, Kotabaru dan HSU masing-masing 10, Kabupaten Balangan 5, sert Kabupaten Tabalong hanya 5 orang,” pungkas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.