Bergotong Royong, Rumah Milik Udin Selesai Dikerjakan

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan bersama Dinas Sosial Kabupaten Balangan menyerahkan satu unit rumah hasil program bedah rumah Dinas Sosial Kabupaten Balangan kepada pemilik rumah, Selasa (12/5/2020) di Desa Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan.

PROGRAM bedah rumah di Desa Murung Jambu,  Kecamatan Paringin Selatan ini memilih rumah milik Udin menjadi rumah yang dilakukan rehab. Aparat desa setempat bekerja sama dengan Kodim 1001 Amuntai Balangan untuk membantu proses perehapan rumah tersebut.

Dalam pengerjaannya dilapangan, sejumlah personel TNI dari Koramil Paringin dibantu warga setempat bergotong royong menyelasaikan pembedahan rumah milik Udin. Dalam waktu 10 hari rumah tersebut sudah selesai dan sudah bisa ditempati pemilik rumah.

BACA : BST Mulai Disalurkan, Ansharuddin : Gunakan Untuk Keperluan Bermanfaat

“Hari ini kami serahkan rumah ini kepada Pemkab Balangan, kami mengucapkan terima kasih karena kami diperkenankan untuk membantu masyarakat dalam perehaban rumah dan peningkatan kesejahteraan warga,” ucap Danramil Paringin, Kapten Czi Rusdi Kusnarso saat menyerahkan rumah secara simbolis kepada Bupati Balangan.

Setelah diserahakan oleh pihak TNI yang mengerjakan rumah, selanjutnya secara simbolis Bupati Balangan H Ansharuddin kembali menyerahkan rumah tersebut kepada Udin selaku pemilik sah rumah tersebut untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. “Kami berharap bantuan bedah rumah ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga kita,” ujar Ansharuddin.

Disebutkannya, ada sebanyak 40 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah Dinas Sosial pada tahun 2020 ini, warga yang memenuhi syarat untuk masuk dalam program ini akan mendapatkan Rp 20 juta per unit rumah sebagai dana rehab rumah tersebut.

“Jadi dengan dana Rp 20 juta tersebut, silahkan dipergunakan baik-baik untuk melakukan perbaikan pada rumah, dan masyarakat sekitar bisa saling membantu agar pengerjaannya bisa cepat selesai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.