Daerah Terbanyak Kedua Kasus Covid-19 di Kalsel, Golkar Sumbang APD untuk Batola

0

PEMKAB Barito Kuala (Batola) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan perangkat medis lainnya dari DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan.

BANTUAN tersebut diterima langsungBupati Batola Hj Noormiliyani AS yang diserahkan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK di Sekretariat Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang diterima tersebut berupa baju hazmat 30 pcs, hand moist 50 pcs, tissue basah 50 kotak, hand sanitizer 2 kotak dan masker 400 pcs.

Kepada awak media, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengatakan bantuan dari Partai Golkar ini agar bisa didistribusikan Pemkab Batola ke sejumlah lokasi yang membutuhkannya.

“Bantuan APD dan lainnya ini bentuk perhatikan Partai Golkar kepada kabupaten dalam penanganan Covid-19,” kata H Supian HK.

BACA : Susul Banjarmasin, Sah! Menkes Terawan Setujui PSBB Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Batola

Menurut dia, bantuan alat medis itu diberikan kepada Batola karena merupakan daerah terbanyak kedua setelah Banjarmasin terdapat kasus positif Covid-19.

Supian mengatakan sebelumnya sudah menyerahkan bantuan APD kepada empat puskesmas dan Polres Batola. Ternyata, kebutuhan di Batola cukup tinggi, sehingga kembali ditambah baik berupa baju hazmat, masker, hand sanitiser, tissue basah dan lainnya.

“Partai Golkar akan mendistribusikan bagi daerah mana saja yang membutuhkan APD dan lainnya seperti halnya Kabupaten Batola,” ucap Supian.

BACA JUGA : Batola Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

Ia menegaskan pasokan APD dan lainnya sangat diperlukan untuk penanganan Covid-19, terutama melindungi mereka yang berada di garis depan, baik jajaran medis maupun kepolisian.

“Apalagi anggaran untuk penanganan Covid-19 sangat terbatas, sehingga Partai Golkar berpartisipasi untuk membantu APD yang bersifat kemanusiaan, karena APD diperlukan mendukung tugas tim medis,” ucap Supian.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan APD dan lainnya Partai Golkar Kalsel.

“Alhamdulilah Partai Golkar memberikan bantuan APD dan lainnya bagi kepentingan Barito Kuala, khususnya bagi tenaga medis dan aparat kepolisian yang ada di lapangan,” kata Noormiliani. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.