Dit Intelkam Polda Kalsel Berikan Bansos di Desa Dulang Kabupaten Tapin

0

KEPOLISIAN Daerah Kalimantan Selatan dalam hal ini Direktorat Intelkam mengadakan kegiatan sosialisasi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Desa Dulang (Pulau Kutil) Kabupaten Tapin.

SOSIALISASI ini merupakan wujud kepedulian anggota Polri kepada masyarakat khususnya di daerah Desa Dulang, Kabupaten Tapin sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah mencegah penularan Covid-19 dengan lebih meningkatkan Pam Swakarsa guna menjaga Sitkamtibmas selama masa pandemi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa masker, paket sembako, uang tunai kepada orang tua napi, senter dan dana perbaikan Pos Kamling setempat.

BACA : Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan Sosial Dari Dit Intelkam Polda Kalsel

IPDA Susanto, Panit Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel, perwakilan dari anggota Polri memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Dulang untuk mendukung kebijakan pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di Desa Dulang dan sekitarnya agar mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dan juga lebih meningkatkan Pam Swakarsa guna mengurangi tindak kejahatan yang terjadi di Desa Dulang,” ungkapnya, Sabtu (09/5/2020).

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalsel untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta dapat tetap terus ikuti anjuran pemerintah dengan cara  berada dirumah saja dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Sementara itu, Ketua RT Desa Dulang (Pulau Kutil), Herman berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan dan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 serta bekerja sama dengan pihak kepolisian terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa tersebut.

“Terima kasih kepada Tim dari Polda Kalsel yang peduli dengan masyarakat kami khususnya masyarakat di Desa Dulang (Pulau Kutil) ini. Kami selaku warga Desa Dulang siap membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat,” ucap Herman.

Pada kesempatan ini tidak lupa dirinya menghimbau kepada masyarakat dan sekitarnya untuk selalu waspada terhadap sekitar agar terciptanya situasi yang aman dan damai. “Mari bersama-sama untuk selalu tetap waspada dan menjaga lingkungan yang aman dan damai khususnya bagi masyarakat Desa Dulang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.