DPRD Balangan Minta Bansos untuk Masyarakat Tepat Sasaran

0

BANTUAN sosial sebagai penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan terus dikucurkan kepada masyarakat.

LANGKAH pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan ini ini pun mendapat apresiasi dari DPRD Balangan.

Pun demikian, kalangan wakil rakyat ini berharap penyaluran bantuan tersebut perlu pengawasan agar bantuannya tepat sasaran.

BACA : Terima Aduan Masyarakat, Komisi III DPRD Balangan Cek Lokasi Jalan Longsor

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan pun meyakini, dalam menyalurkan bantuan sosial itu, pemerintah daerah telah mempunyai data-data warga yang berhak menerimanya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat tepat sasaran, sehingga mereka dapat terbantu dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya, beberapa waktu lalu.

Politikus Golkar ini juga mengajak masyarakat untuk turut mengawasi punggunaan APBD tahun 2020 yang digelontorkan untuk penanganan dampak pandemi virus corona.

Mengingat, dana bantuan untuk masyarakat yang digelontorkan itu sangat besar, dan harus dipastikan tepat dalam pengunaannya.

BACA JUGA: DPRD Balangan Minta Pemda Fokus Tangani Dampak Covid-19 Terkait Ekonomi Dan Sosial

“Sebagai wakil rakyat dan menjalankan fungsi pengawasan, kami akan mengawasi penggunaan anggaran dampak Covid-19 agar tepat sasaran sesuai yang diprogramkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar mengadukan kepada DPRD Balangan jika mendapati bantuan yang tersalurkan tidak tepat sasaran serta warga yang terdata tapi tak menerima bantuan.

“Mari kita bersama-sama mengawasi penyaluran bantuan ini, dan bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona di Banua kita ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.