Bersama REKI, HIPMI Banjarmasin Gali Pengembangan Ekonomi Ummat

0

KOMITMEN Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Banjarmasin dalam ikut mengembangkan ekonomi ummat dibuktikan.

SALAH  satu caranya adalah dengan melakukan silaturahmi sekaligus audiensi bersama Yayasan Rumah Edukasi Kreatif Indonesia (REKI), Rabu (7/5/2020) di Kantor Mah Sajajar Group Banjarmasin.

Dalam silaturahmi tersebut, Senior REKI Syahrizal Pulungan mengatakan, banyak sebenarnya konsep ekonomi ummat yang dapat digarap para Pengurus BPC HIPMI Banjarmasin untuk dapat mengembangkan usahanya dan masyarakat sekitar.

BACA : Berbakti Kepada Orang Tua, Kunci Kesuksesan Ali Hasni

“Misalnya kita bisa mulai garap dari sektor pangan. Jadi HIPMI Banjarmasin menyediakan beberapa bibit sayuran untuk ditanam oleh masyarakat dirumahnya masing-masing. Setelah panen hasilnya dijual ke HIPMI Banjarmasin kembali untuk dipasarkan ke beberapa distributor,” paparnya.

Melalui cara tersebut, selain bisa mendorong ekonomi ummat, HIPMI Banjarmasin juga dapat ikut membantu pemerintah daerah dalam mengurangi ketergantungan sayuran dari daerah lain.

“Jadi nanti tinggal dicari dulu kira-kira jenis sayuran apa saja yang dibutuhkan di Kota Banjarmasin. Setelah kita tau barulah buat pelatihan singkat kepada masyarakat agar mereka bisa sukses dalam menanamnya nanti,” tambahnya.

BACA JUGA: Hadirkan Dua Narasumber, FWE Kalsel Gelar Kelas Inspirasi

Menurut dia sebenarnya banyak sekali berbagai konsep ekonomi ummat yang dapat dikembangkan di Indonesia. Tinggal bagaimana komitmen semua steakholders terkait saja untuk menjalankannya.

“Saya berharap HIPMI Banjarmasin bisa menjadi agen utama dalam rangka pengembangan ekonomi ummat di Kalsel. Ini penting agar bisa menjadi inspirasi bagi organisasi maupun komunitas lainnya untuk melakukan hal serupa,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina BPC HIPMI Banjarmasin Ali Hasni menambahkan, silaturahmi dengan berbagai komunitas maupun organisasi untuk menambah wawasan tentang bisnis memang sudah menjadi budaya di BPC HIMPI Banjarmasin.

Hal ini menurutnya penting agar para anggota bisa semakin mengembangkan dirinya untuk menjadi seorang pengusaha yang tangguh dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Ke depan agar masalah pengembangan ekonomi ummat ini tidak hanya jadi wacana, kami akan mengupayakan berbagai kegiatan nyata dalam waktu dekat bekerjasama dengan REKI,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.