Sudah Diteken Bupati, Insetif Guru di Balangan Akan Segara Cair

0

RENCANA kenaikan insentif untuk tenaga pendidik honorer di Balangan nampaknya bakal terealisasi. Pasalnya Bupati Balangan, Ansharuddin telah menandatangani SK tersebut. Rencananya dalam tempo dekat, insentif pun akan dibayar untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

PERIHAL kenaikan insentif ini, Bupati Balangan, Ansharuddin menerangkan, pada tahun 2020 ini sudah akan terealisasi. Disdik sebagai pihak yang menangani akan mempercepat pembayaran pada tenaga honorer tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menambah uang makan untuk guru yang bersertifikasi. Terlebih saat ini para guru tersebut tak lagi mendapatkan uang kesejahteraan. Ada pula uang transport pada saat melaksanakan KKS dan KKG serta MGMP. Sehingga setiap bulan, sebut Ansharuddin, Pemkab Balangan akan memberikan uang transport tersebut.

BACA : Balangan Terima Bantuan Ambulan Dan APD Dari PT Adaro

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basid menerangkan, saat ini pihaknya sedang membuat laporan untuk pencairan insentif tersebut. Yakni pembayaran insentif tenaga pengajar honorer selama tiga bulan.

“Semuanya sudah beres, tinggal tahap pencarian dan secepatnya akan kami selesaikan. Kenaikan dilakukan pada 2020 ini. Jadi mereka (guru honorer) akan menerima pembayaran tiga bulan,” ucap Basid, beberapa waktu lalu.

Kenaikan insentif ditujukan kepada tenaga honorer yang saat ini dibayar melalui dana BOS. Sehingga ke depan, angka pembayaran yang mereka terima mencapai Rp 700.000. Tidak ada lagi yang dibawah dari jumlah tersebut.

Tenaga honrer yang mendapatkan kenaikan insentif adalah mereka yang sudah terdata pada Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan. Selain itu juga masa kerja minimal satu tahun di satuan pendidikan,

Adapun tenaga honorer yang digaji dari APBD dan dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Balangan ucap mencapai 453 orang. Sementara guru yang mendapatkan insentif dari dana BOS kurang lebih 800 orang.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.