Lepas Satgas Pamtas RI- Malaysia, Kolonel Infantri Firmansyah: Berikan Dampak Positif Untuk Kepentingan Keamanan

0

SEBELUM menaiki kapal perang KRI Teluk Manado 537, Pasukan Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 623/Bhakti Wira Utama terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas berseragam APD sesuai standar protokol Covid-19.

PASUKAN yang terdiri dari 450 prajurit, dilepas langsung oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Infantri Firmansyah di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa, (5/5/2020).

BACA: Prajurit Yonif 621/Manuntung – Korem 101/Antasari 10 Bulan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia

Dalam sambutannya, Kolonel Infantri Firmansyah mengatakan, bahwa persoalan perbatasan antar negara hingga kini masih merupakan permasalahan yang cukup komplek. Karena menyangkut masalah kedaulatan, integritas, maupun martabat masing-masing negara. Perbatasan juga memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi, seperti penyelundupan, illegal logging, pelanggaran perbatasan, termasuk masyarakat pelintas batas secara illegal.

“Selama penugasan 9 (sembilan) bulan ke depan para prajurit Batalyon 623/BWU harus mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan keamanan perbatasan maupun untuk membantu masyarakat agar memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan nasionalisme yang tinggi.” pinta Kolonel Infantri Firmansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.