Dimutasi Sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri, Yazid Fanani Digantikan Irjen Nico Afinta

0

KAPOLRI Jenderal Idham Azis kembali melakukan pergeseran posisi di jajarannya. Berdasarkan Surat Telegram yang diterbitkan Kapolri, yakni : ST/133/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, ada 8 orang Kapolda yang bergeser.

PERGESERAN tersebut diantaranya adalah Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, dimutasi sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Sementara yang menggantikan posisinya sebagai Kapolda Kalsel adalah Irjen Nico Afinta yang sebelumnya Sahlisospol Kapolri.

BACA: Selama PSBB, Kapolda Kalsel Jamin Pos Perbatasan Kota Banjarmasin Dijaga Ketat

Diiringi dengan tepuk tangan seluruh personel Polda Kalsel, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani, saat memasuki lapangan apel Mapolda Kalsel untuk menyampaikan sambutan terakhirnya sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel, Rabu (6/5/2020).

Dalam sambutannya, Yazid Fanani menyampaikan permohonan maaf apabila selama berdinas di Bumi Lambung Mangkurat dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalsel terdapat kesalahan. Menurutnya, kerjasama yang dilakukan selama ini sangat baik.

Rasa hormat dan juga terima kasih disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Polda Kalimantan Selatan. “Saya merasa selama 21 bulan menjadi Kapolda Kalsel saya dikelilingi oleh orang-orang yang hebat yaitu Bapak dan Ibu sekalian,” terangnya.

Sebelum meninggalkan, Yazid Fanani berpesan kepada seluruh personel Polda Kalsel untuk tetap menjadi anggota hebat, anggota yang menjalankan tugas dan kewajiban dengan suka cita dan keikhlasan, menjalankan tugas dan pekerjaan dengan paripurna, serta menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kapolda boleh saja berganti, namun upaya untuk mengikhtiarkan situasi Kamtibmas di Banua Kalimantan Selatan agar tetap sejuk dan dinamis ini harus tetap berjalan terus menerus tanpa henti,” tutur Irjen Pol Yazid Fanani.

“Saya berharap saudara-saudara tetap kompak, tulus mengabdi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, berikan semua tenaga dan pikiran saudara-saudara untuk melaksanakan yang terbaik bagi Polda Kalsel, menjaga speed (kecepatan) dalam menunaikan tugas pengabdian yang dalam waktu dekat akan memiliki pilot/pemimpin yang baru,” sambungnya.

Ia pun berharap agar seluruh personel Polda Kalsel mendukung dan mensupport Irjen Pol Dr Nico Afinta, sebagai Kapolda Kalsel.

BACA JUGA: Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani Pamit Kepada Personel dan Warga Banua

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kebersamaan selama 21 bulan ini saudara-saudara telah menempatkan saya untuk melewatkan hari-hari yang sungguh sangat menyenangkan ini. Tetap berkarya untuk menjadi seorang Bhayangkara yang hebat, Saya bangga kepada saudara-saudara semua, dan saya mohon pamit karena pagi ini saya akan berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri pada hari Jumat 8 Mei 2020 mendatang,” imbuhnya.

Dengan adanya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) disejumlah wilayah di Indonesia bahkan di Provinsi Kalimantan Selatan, maka tradisi serah terima jabatan (Sertijab) seperti Pedang Pora, Farewell and Welcome Parade untuk kali ini ditiadakan, guna mematuhi anjuran pemerintah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.