Noormiliyani Bagikan Ribuan Sembako Gratis

0

BUPATI Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS membagikan sembago gratis kepada para tukang becak, ojek, klotok, feri, damkar, pedagang sayur, pedagang ikan, dan lainnya. 

PAKET sembako juga diberikan kepada anggota pengajian Ummul Khadijah, guru mengaji, takmir mesjid, para honorer hingga ASN golongan I dan II, Senin (04/05/2020).

Ribuan paket sembako yang berasal dari TP-PKK Batola, Yayasan Bunga Karamunting, Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola ini dibagikan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan di depan kediaman Bupati jalan A Yani 1, Marabahan.

BACA: Tangani Dampak Wabah Corona, Pemkab Batola Siapkan Jaring Pengaman Sosial

Selanjutnya paket-paket itu dibagikan di tempat masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan yang dikawal para petugas Satpol PP.

Bagi TP-PKK paket sembako yang berjumlah 1.000 buah masing-masing berisi teh kotak, gula pasir, susu kental manis, minyak goreng, tepung terigu hingga masker itu dibagikan di depan Sekretariat PKK Marabahan.

Bagi DWP sebanyak 1.305 paket sembako dibagikan kepada para honorer dan ASN golongan I dan II di lingkungan Setda Batola di Kopwan. Untuk Yayasan Bunga Karamunting membagikan 685 paket sembako bagi anggota pengajian Ummul Khadijah dengan mengambil lokasi Guest House Pemkab Batola.

Sedangkan bagi Yayasan Dompet Sedekah Batola akan membagikan 1.000 paket sembako untuk takmir masjid dan guru mengaji. Pembagian akan dilakukan secara langsung ke rumah-rumah penerima melalui camat masing-masing.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS didampingi Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua DWP Hj Fidriana Abdul Manaf, Ketua Yayasan Bunga Karamunting Hj Rini Dewi Kencana, dan Ketua Yayasan Dompet Sedekah Batola Hj Harliani mengatakan, pemberian paket sembako pada Ramadhan 1441 Hijriyah ini berbeda pada Ramadhan-Ramadhan
sebelumnya.

BACA JUGA: Rapat Bersama Mensos RI, Wabup Batola Sambut Positif Rencana Bansos Tunai

Jika pada tahun-tahun sebelumnya pembagian dilakukan dalam bentuk pasar murah, katanya, namun pada Ramadhan 1441 Hijriyah ini paket sembakonya dibagikan secara gratis sehubungan adanya wabah Covid-19 yang menyebabkan sulitnya ekonomi masyarakat.

Bupati berharap, bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadhan, khususnya selama mewabahnya virus Covid-19. “Mudah-mudahan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pian sabarataan,” ucap mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Noormiliyani juga mengingatkan para penerima bantuan untuk selalu mengenakan masker dan rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, serta menghindari kerumunan selama masih menyebarnya wabah Covid-19 ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.