Hasil Tes Swab Negatif, Balangan Nihil PDP

0

JUMLAH Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Balangan kini nihil atau tidak ada. Ini setelah hasil tes swab terhadap satu orang PDP ternyata negatif alias tidak tertular Covid-19.

PADAHAL  sebelumnya, satu orang yang berstatus PDP tersebut hasil rapid tesnya reaktif sehingga kawan-kawan ditempat kerja yang bersangkutan turut serta dirapid tes dan diminta karantina mandiri di rumah-masing.

“Alhamdulillah PDP hari ini nihil. Setelah dilakukan swab, hasilnya negatif. Statusnya dinyatakan selesai. Untuk hari ini tidak ada pasien yang dirawat berstatus PDP,” ujar juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, Erwan Karya Mega Latif, Selasa (5/5/2020).

BACA : Satu PDP, Seluruh Pegawai Kecamatan Paringin Dirapid Test Dan Isolasi Mandiri

Hasil swab negatif ini sendiri, kata Erwan, baru diterima pihaknya pada hari ini. Usai dinyatakan negatif ini, menurut Erwan, yang bersangkutan sudah lepas pengawasan. Kalaupun nanti mendapat perawatan lainnya, tentunya status gejala sakit yang lain dan bukan COVID-19.

“Yang bersangkutan sudah pulang. Kalau nanti kemudian dirawat kembali bisa saja, tapi dengan sakit lain, misalkan paru atau penyakit lainnya,” ucapnya. Sementara itu, untuk status satu pasien positif COVID-19, Erwan  menyebut, kondisinya dalam kondisi baik dan tengah dirawat dirumah isolasi khusus.

“Yang berstatus positif, namun tanpa gejala. Jadi tidak perlu alat bantu. Kita hanya beri vitamin untuk meningkatkan imun serta cek kesehatan berkala sambil juga menunggu hasil swab lanjutannya,” ucapnya.

Untuk rincian kasus covid-19 saat ini, secara lengkap Erwan merinci, adalah ODP 2 orang, PDP 0, Positif sembuh 1 orang, Positif dalam perawatan 1 orang, OTG 13 orang dan selesai pantau  206 orang. “Alhamdulillah trennya terus menurun, tapi kami minta masayarakat dan kita semua tetap harus waspada terhadap terjadinya penularan wabah ini,” himbaunya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.