Lantunan Shalawat dan Banjir Air Mata Iringi Kedatangan Jenazah Guru Zuhdi

0

AWAN mendung disertai rintik hujan mengiringi kedatangan sampai prosesi pemakaman ulama kharismatik KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi Sabtu (2/5/2020) sore.

JENAZAH Guru Zuhdi tiba di kediaman sekitar pukul 17.50 WITA dengan ribuan jamaah yang ikut mengantarkan jasad Ulama yang juga dikenal dengan sapaan Abah Haji.

Dari pantaun jejakrekam.com saat kedatangan jenazah di rumah duka, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta para pejabat lainnya turut hadur di kediaman mendiang almarhum Guru Zuhdi.

Iringan relawan sepanjang 7 kilometer mengiringi perjalanan mobil ambulance yang membawa almarhum Guru Zuhdi dari Bandara Internasional Syamsudin Noor menuju kediaman.

BACA: Dimakamkan di Banjarmasin, Jenazah Guru Zuhdi Diterbangkan dari Jakarta

Petugas gabungan pun tak kuasa membendung ribuan jamaah yang memaksa ikut masuk ke dalam kubah dan menyaksikan sampai prosesi pemakaman.

Salah satu jamaah asal Banjarmasin, Udin mengungkapkan rasa dukanya yang cukup mendalam atas kepergian sosok panutan warga Banua itu.

“Memang beliau ini sosok yang sangat kharismatik, sehingga hati tergerak untuk datang dan mendoakan beliau untuk terakhir kalinya,” kata Udin.

BACA JUGA : Lautan Manusia Padati Kediamaan Almarhum Guru Zuhdi, Pihak Keluarga Minta Berdoa Di Rumah Saja

Sebelumnya Guru Zuhdi dikabarkan wafat akibat kanker paru-paru di RS Medistra, Jakarta, Sabtu (2/5/2020) pukul 06.43 WIB. Kabar meninggalnya ulama kebanggaan Banua itu pun disampaikan secara resmi oleh DPR RI Dapil Kalsel Syaifullah Tamliha.

Rencananya, pemakaman almarhum Guru Zuhdi hanya diikuti oleh keluarga besar dan jamaah majelis yang dipimpin beliau. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.