Komunitas Jumat Sedekah Tebar Bantuan, Untuk Korban Banjir Muara Teweh

0

DITENGAH wabah dan musibah banjir, warga sangat berterimakasih kepada Komunitas Jumat Sedekah (KJS). Lembaga amal ini dibentuk untuk spesialis Jumat sedekah dengan sasaran keluarga tidak mampu. 

KETUA Komonitas Jumat Sedekah, Taufik Durahman mengatakan bahwa setiap hari Jumat dibagikan baik nasi kotak dan sembako lainnya. “Kami rutin melakukan sedekah ini sebelum bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Menurutnya,  seiring dengan bulan suci Ramadhan, ratusan paket sembako telah dibagikan kepada warga kurang mampu,  ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara yang dianggap membutuhkan. 

BACA: Dua Hari Banjir Muara Teweh Makin Meluas

Taufik Durahman juga memaparkan, anggaran sembako yang dibagikan merupakan hasil atau bantuan dari anggota komunitas dan juga para donator yang berada di Kabupaten Barito Utara.

Saat ini kata dia, pihaknya juga terbuka bagi siapa saja yang ingin menyumbang yang dananya seratus persen dibagikan kepada warga yang membutuhkan khususnya warga Muara Teweh.

Terkait dengan musibah banjir,  pihaknya bersama anggota secara langsung mendatangi warga dan menyerahkan bantuan. Selain bantuan juga komunitas dapat bersilaturahmi dengan warga.

“Kami juga bersilaturahmi ke rumah saudara kita  yang sakit. Selain serahkan bantuan juga memberikan semangat,” kata Taufik. 

BACA JUGA: Muara Teweh Kebanjiran Lagi, Air Menggenang Hingga Lutut Orang Dewasa

Salah seorang warga Jalan Imam Bonjol yang minta tidak disebutkan namanya,  mengatakan banjir kali ini Komunitas Jumat sedekah menyerahkan bantuan sembako. 

“Tadi siang kami didatangi beberapa orang dan langsung menyerahkan bantuan sembako,  tak tahunya mereka dari Komunitas jumat sedekah,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.