Guru Zuhdi Dikabarkan Sakit, Syaifullah Tamliha : Tidak Terkait Covid-19

0

ULAMA kharismatik Kalimantan Selatan KH Ahmad Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi dikabarkan terbaring sakit. Saat ini, ulama muda yang memiliki ribuan jamaah ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi PPP H Syaifullah Tamliha mengungkapkan banyak pertanyaan datang dari umat Islam, khususnya dari Kalimantan Selatan mengenai kondisi Guru Zuhdi.

“Saya sampaikan bahwa memang benar beliau sedang sakit dan tengah dirawat secara intensif di RS Medistra Jakarta,” ucap Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Jumat (1/5/2020) malam.

Menurut dia, berdasar hasil pemeriksaan rapid test Covid-19, hasilnya menunjukkan negatif atau non reaktif. Kemudian, demi memastikan lebih akurat lagi dilanjutkan dengan swab PCR, ternyata hasilnya juga negatif.

“Alhamdulillah, baik rapid test maupun swab PCR, semua hasilnya negatif,” tegas Syaifullah.

BACA : Tutup Pengajian Sementara, Guru Zuhdi Minta Masyarakat Berdiam Diri di Rumah

Politisi PPP ini enggan menyampaikan penyakit apa yang diderita Guru Zuhdi. Menurut dia, tidak etis dan bukan wewenang dirinya menyampaikan informasi tersebut ke publik.

“Sebab, jenis penyakit yang diderita beliau sesungguhnya bukan wewenang saya untuk menyampaikan, melainkan hanya dokter dan keluarga beliau yang bisa menjelaskan,” ucap Syaifullah, usai membesuk ulama kharismatik Kalsel itu.

Wakil rakyat asal Kalsel ini menyampaikan kepada umat Islam khususnya dari Kalimantan Selatan untuk mendoakan Guru Zuhdi agar bisa segera sembuh, dan segala penyakit yang dideritanya dihilangkan oleh Allah SWT.

“Mari kita doakan agar beliau dipanjangkan umurnya dan sehat walafiat sehingga bisa mengayomi umat kita di Banua. Saat ini, beliau sudah dirawat dua malam di rumah sakit di Jakarta, dan didampingi istri dan kerabat dekat beliau,” tutur Syaifullah.

BACA JUGA : Masjid Raya Tetap Memutih, Guru Zuhdi Berdoa agar Wabah Virus Corona Berakhir

Untuk diketahui, sejak wabah Corona mendera Kalimantan Selatan, Guru Zuhdi pun meliburkan semua pengajian, terutama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami dan kediamannya yang diikuti belasan hingga puluhan ribu jamaah.

Ulama yang dikenal humoris ini pun juga mengajak agar umat Islam berdoa agar wabah Corona ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.