Husairi Abdi

Sikat HP Teman Sendiri, Dua Pemuda Murung Pudak Disergap Jatanras Polres Tabalong

0

UNIT Jatanras Polres Tabalong menciduk dua pelaku tindak pidana pencurian yang beraksi di wilayah hukumnya. Ironisnya, menjadi korban adalah teman sendiri yang sama-sama menginap dan bersantap sahur di rumah teman lainnya.

TERSANGKA adalah Muhammad Abdillah alias MA (24 tahun) warga Jalan Sulingan Kecamatan Murung Pudak dan Rahmat Hidayat alias RH (25 tahun), tercatat warga Jalan Pembataan Murung Pudak Kabupaten Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori mengatakan kedua tersangka ini diduga telah melakukan pencurian handphone milik teman mereka sendiri.

BACA : Bebas Bersyarat Karena Covid 19, Warga Ujung Murung Ini Kembali Berulah

“Informasi pencurian ini diketahui setelah korban IFY (26 tahun) melaporkan hilangnya handphone miliknya tersebut ke Polres Tabalong pada Kamis (30/4/2020) lalu,” ujar Muchdori kepada awak media di Tanjung, Jum’at (1/5/2020).

Kasubag Humas Polres Tabalong, AKP H Ibnu Subroto, menambahkan kedua tersangka berhasil diamankan oleh petugas di rumahnya masing-masing, Kamis (30/4/2020).

“Tersangka MA diamankan sekitar pukul 23.00 Wita. Sedangkan, RH ditangkap setelah MA berhasil diamankan,” ucap Ibnu Subroto.

Pada saat diinterogasi, kedua tersangka mengakui aksi kejahatan pencurian yang dilakukannya tersebut. Kejadian pencurian ini, diungkapkan Ibnu berawal pada saat kedua tersangka dan korban menginap di rumah teman mereka. Saat bersantap sahur sekitar pukul 04.30 Wita, HP milik korban IFY masih ada dan tergeletak di atas lantai.

BACA JUGA : Usai Di Kapuas, Komplotan Pencuri Sarang Walet Beraksi Di Muara Teweh

Namun pada pukul 07.30 Wita, ketika korban bangun tidur, HP tersebut sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses pemeriksaan lebih lebih lanjut.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kriminal tanjung Tabalong
Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.