Bebas Bersyarat Karena Covid 19, Warga Ujung Murung Ini Kembali Berulah

2

BARU menghirup udara bebas pada awal April 2020 lalu, Taufikurahman (28 tahun) kembali diamankan jajaran unit Jatrantas Polres Tabalong, Rabu (29/4/2020).

TAUFIKURAHMAN sendiri merupakan napi Lapas Klas III Maburai yang mendapatkan asimilasi dan bebas karena program pemerintah pusat dalam rangka pencegahan dan penanganan pamdemi Covid 19.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tersangka merupakan salah satu napi asimilasi Lapas Maburai yang bebas pada tanggal 3 April 2020.

BACA: Diduga Minum Herbisida, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas

“Tersangka kembali diamankan karena diduga telah melakukan pencurian dengan tindak kekerasaan di taman Giat Kota Tanjung,” ujar Muchdori.

Tersangka telah diamankan di sebuah rumah bedakan di Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung. Pada saat penangkapan tersangka berusaha melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

“Tersangka ini mantan Narapidana kasus pembunuhan  dan pencurian sebanyak dua kali,” ujarnya.

Aksi tersangka sendiri lanjutnya terungkap karena orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas.

Sementara, Kasubbaghumas AKP H Ibnu Subroto mengatakan tersangka mengambil paksa handphone milik korban yang dipegang rekannya dengan cara mendorong.

BACA JUGA: Kantongi Informasi A1, Pemain Sabu Desa Solan Disergap Petugas Polres Tabalong

“Pada saat kejadian, korban dan rekannya berteriak minta tolong namun pelaku berhasil kabur dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut tambahnya korban mengalami kerugiaan material sebesar 2,5 juta rupiah.

Tersangka yang juga warga Ujung Murung Kota Tanjung itu diancam tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHPidana.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi
2 Komentar
  1. Abdul berkata

    Maaf itu bukan warga ujung murung.!!

  2. Kusno Warso berkata

    Sudah tahu napi pembunuh ya pasti akan membunuh lagi lah……dia hebat, yg mbebasin amit amit…jadi Mentri untung selangit…

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.