Polres Tabalong Gelar Patroli, Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

0

PETUGAS Satuan Sabhara Polres Tabalong melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan di kawasan Pasar Bauntung Kota Tanjung, Selasa (28/4/2020).

GIAT patroli ini dipimpin oleh Kaur Bin Opsnal Satuan Sabhara Polres Tabalong Iptu Katino bersama tiga anggotanya.

“Dalam giat ini kita mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kejahatan,” ujar Katino.

BACA: Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar di Tabalong Semprotkan Disinfektan

Pihaknya juga mensosialisasi maklumat Kapolri terkait untuk tidak berkerumun, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. Selalu tetap di rumah dan jika ada keperluan gunakan masker setiap melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran yang merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres Tabalong.

Sementara, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, melalui Kasubbaghumasnya AKP H Ibnu Subroto mengatakan giat tersebut tujuan utamanya untuk menciptakan situasi kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang aman kondusif selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Tabalong.

“Jangan lagi berkumpul, kalian di rumah saja untuk kita semua. Gunakanlah Masker, jangan dulu mudik, sayangi diri anda dan sayangi keluarga anda,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.