Kapolda Kalsel Pantau Posko PSBB

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memantau pelaksanaan hari kelima Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kapolda beserta jajaran melihat langsung pengawasan oleh aparat di posko depan Duta Mall dan Posko A Yani Km 6, Selasa sore (28/4/2020).

DALAM pemantauan tersebut, Kapolda mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan terkait PSBB.

BACA: Komnas HAM Dukung Penerapan PSBB Banjarmasin dan Daerah Penyangga

“Syukur Alhamdulillah kesadaran masyarakat Banjarmasin sangat baik, semua sudah pakai masker, hanya beberapa saja yang tidak pakai dan hampir semua pengendara roda dua tidak ada yang berboncengan dan begitu juga dengan roda empat, hampir rata-rata sudah mematuhi aturan,” ucapnya.

“Semoga dengan kesadaran masyarakat ini, kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19, upaya memutus mata rantai covid 19 ini merupakan tugas kita semua,” lanjutnya.

Kapolda juga berpesan kepada anggota yang bertugas agar lakukan penegakan hukum dengan persuasif dan humanis serta petugas harus tetap santun kepada masyarakat.

Hari ini Polda kalsel bersama Korem 101/Antasari juga membagikan 300 porsi makanan gratis kepada warga yang terdampak wabah virus corona. Diantaranya, 200 bungkus dibagikan untuk berbuka puasa dan 100 bungkus untuk sahur 

Pemberian makan gratis ini merupakan solidaritas dan kepedulian aparat kepada masyarakat yang terimbas covid-19. “Nasi bungkus ini dibagikan di Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara, Antasan Besar, Banjar Raya dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Basirih,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.