300 Porsi Nasi Bungkus Disalurkan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Untuk Masyarakat Banua

0

POLDA Kalimantan Selatan bersama Korem 101/Antasari telah membagikan 300 porsi makanan gratis kepada masyarakat Banua yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (28/4/2020).

PEMBAGIAN 300 bungkus makanan tahap pertama dibagikan oleh personel Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari yakni sebanyak 200 bungkus untuk berbuka puasa dengan lokasi daerah Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara dan Antasan Besar.

Sementara tahap kedua sebanyak 100 bungkus dibagikan untuk sahur di daerah tempat pembuangan akhir (TPA) Banjar Raya dan Basirih.

BACA: Kapolda Kalsel Pantau Posko PSBB

Pembagian makanan gratis kepada warga ini berdasarkan Surat Kapolri dan Kapolda Kalsel tentang Memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

Untuk bisa mendistribusikan makanan siap saji tersebut, kegiatan dapur umum dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel dengan kapasitas hingga 300 porsi dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Pemberian makan gratis ini merupakan solidaritas dan kepedulian aparat dalam menyikapi merembaknya Pandemi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak interaksi sosial. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta diminta untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Ia berharap, di masa Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat selalu memperhatikan dan mengikuti anjuran dari Pemerintah.

”Mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, cuci tangan setiap saat, hindari kerumunan, serta untuk warga Banua agar menunda dulu mudik, menyayangi keluarga untuk bisa memutus mata rantai wabah Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.