RSB dan KMB Bagikan Masker Gratis

0

GUNA pencegahan penyebaran corona (Covid-19), Rumah Singgah Balangan (RSB) dan Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) UIN Antasari membagikan masker gratis ke masyarakat, Minggu (26/4/2020).

KEGIATAN pembagian masker yang dipusatkan di simpang empat Paringin ini, diikuti puluhan mahasiswa UIN Antasari dan juga para pengurus RSB yang juga didominasi oleh para mahasiswa asal Kabupaten Balangan.

Salah satu perwakilan panitia kegiatan, Haris Fadillah menyampaikan, kegiatan ini bagian dari pihaknya untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan tangan serta menghindari penularan corona melalui droplet atau percikan air ludah.

BACA : Antisipasi Covid-19, Pedagang Pasar Batumandi Dicek Suhu Tubuh

Pemberian masker secara gratis, menurut ketua pengurus harian RSB ini, juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona dengan membentengi diri dari penularan melalui udara. Apalagi di tengah masa pendemi yang semakin mengkhawatirkan saat ini, namun tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja.

“Kita hanya ingin berbagi apa yang bisa kita bagikan saat pendemi ini,” bebernya.

Terlepas dari itu, menurut Haris, kegiatan RSB yang merupakan rumah singgah bagi para pasien ataupun keluarga asal Balangan yang berobat di Banjarmasin, hingga kini masih beroperasional seperti biasanya.

BACA JUGA: Program Stimulus Kredit Karet Di Balangan Segara Digulirkan

Pihaknya pun, lanjut dia, masih menerima beberapa warga yang menginap di RSB yang sedang melakukan pengobatan di Banjarmasin.

“Kita di RSB masih melayani masyarakat yang tengah menjali proses pengobatan di Banjarmasin, namun khusus saat wabah corona ini protocol kesehatan pun diberlakukan di RSB,” bebernya.

Rumah Singgah Balangan atau dikenal RSB sediri adalah rumah yang beralamat di Jalan Kini Balu RT 67 RW 23 No 26A Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasih Tengah, Kota Banjarmasin, yang dijadikan hunian atau rumah sementara bagi masyarakat Balangan yang sedang berobat di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.