Hari Pertama, 8.603 Paket Diserahkan untuk Warga Terdampak Covid-19

0

SETELAH memasuki hari kelima penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bantuan sosial (bansos) yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akhirnya dibagikan untuk warga terdampak Covid-19.

PEMBAGIAN tersebut diserahkan secara simbolis Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, di Kantor Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (28/4/2020).

Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony mengatakan bansos yang digulirkan pada warga Kelurahan Surgi Mufti sebanyak 949 paket sembako yang tersebar ke-37 RT. Padahal, tutur dia, sebelumnya pihaknya mengajukan sebanyak 1.312 data.

BACA : Selasa Besok, Bansos Warga Terdampak PSBB Dibagikan Dinsos Banjarmasin

Dengan masing-masing paket berisi 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 6 bungkus mie instan, 1 kaleng susu kental manis, dan satu kotak teh celup serta uang tunai sebesar Rp 250 ribu untuk setiap 1 KK.

“Mungkin banyak warga kita yang sudah terdaftar di PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan non tunai) dan bantuan langsung tunai,” ucapnya di Kantor Kelurahan Surgi Mufti, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan, prosedur pembagian kepada warga terdampak akan diserahkan sepenuhnya kepada setiap Ketua RT dengan menyerahkan fotokopi KK (kartu kekluarga) dan KTP (kartu tanda penduduk). Selain itu, hal tersebut merupakan upaya mendukung imbauan dari pemerintah untuk physical distancing.

BACA JUGA: Dimulai Banjarmasin Tengah, Mulai Hari Ini Ribuan Bansos PSBB Banjarmasin Dibagi Ke Warga

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pada Selasa (28/4/2020) ini atau bertepatan hari kelima penerapan PSBB, terdapat 8.603 paket yang disalurkan oleh Pemkot.

Ia menjelaskan, jumlah kuota penerima bansos yang sebelumnya hanya 30 ribu ditambah oleh Pemkot menjadi 52 ribu warga. Hal itu karena dalam beberapa hari terakhir, data pemohon penerima bansos terus meningkat.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.