Antisipasi Covid-19, Pedagang Pasar Batumandi Dicek Suhu Tubuh

0

DALAM upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Koramil Batumandi bersama muspika serta Puskesmas Batumandi melakukan langkah preventif dimana salah satunya dengan mendatangi Pasar tradisional Pasar Batumandi dan memberikan himbauan kebersihan kepada warga masyarakat pengunjung pasar serta melakukan cek suhu tubuh para pedagang, Selasa 28/4/2020).

DANRAMIL Batumandi, Kapten Rukijan mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk mewaspadai penyebaran Virus Corona. Para pedagang yang datang, dicek suhu tubuh oleh Tim Dinas Kesehatan Puskesmas. Suhu tubuh yang normal adalah tidak melebihi 37 derajat celsius.

“Kita melakukan pengecekan suhu tubuh untuk mewaspadai virus Corona. Dari hasil pemeriksaan didapatkan 3 orang yang suhu badannya diatas batas normal,” bebernya.

BACA : Koramil Batumandi Pelopori Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum

Ketiganya, kata Rukijan, merupakan pedagang yang berasal dari luar Batumandi dan oleh pihaknya, ketiganya diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke puskesmas terdekat serta istirahat serta tidak berjualan dulu sampai kondisi suhu tubuh normal kembali.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan ini para pedagang dan pengunjung pasar juga dihimbau agar masyarakat tetap melaksanakan pola hidup yang sehat, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan bersih,tetap berolahraga dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat keramaian.

“Kita juga mengimbau agar meminimalisir aktivitas yang bersentuhan dengan orang banyak. Tetap melakukan kegiatan sesuai dengan protokoler yang sudah dibuat oleh pemerintah,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.