Anggota DPRD Kalsel asal PKS Sumbang Masker Petugas Kesehatan di Tabalong

0

ANGGOTA DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Firman Yusie menyumbangkan 1.000 masker untuk tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Tabalong.

“SEBANYAK 1.000 masker tersebut, 700 lembarnya untuk petugas kesehatan di RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung. Sisanya, 300 lembar untuk petugas kesehatan di RS Khusus Covid 19 yang bertempat di RSUD H Badaruddin yang lama,” ujar Firman Yusie kepada awak media, usai menyerahkan bantuan masker tersebut ke RSUD H Badaruddin Kasim, Tanjung, Senin (27/4/2020).

Menurutnya, masker yang dibagikannya ini merupakan masker kain premium dengan lapisan anti-mikrobial dan anti air. “Jadi, masker ini bisa digunakan berulang dan lapisan anti mikrobialnya bisa bertahan hingga 10 kali pencucian,” ucap Firman Yusie.

BACA : Empat Pasien Positif Covid-19 Tabalong Dirawat di RSUD H Badaruddin Lama

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini berharap dengan alat pelindung diri itu, bisa memberi kepercayaan kepada tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 maupun orang diperiksa.

“Sebab, tenaga medis dalam penangana Covid-19 harus dibekali APD tingkat pertama,” ucap Firman Yusie.

Ia optimistis wabah Covid-19 ini akan segera reda, jika semua pihak dapat bekerja sama untuk menghadapinya. Menurut Firman, untuk segera mengakhiri krisis ini agar tak berkepanjangan, maka peran semua pihak dibutuhkan.

“Yakni, mulai dari melindungi diri sendiri dan keluarga sampai membantu masyarakat sekitar yang terdampak Corona secara sosial ekonomi,” ucap Firman.

Apalagi, beber dia, momemtum bulan suci Ramadhan menjadi penting, karena dianjurkan melakukan sebanyak-banyaknya kebaikan. “Dalam ajaran agama, tentu akan mendapat ganjaran pahala berlipat-lipat,” ujarnya.

BACA JUGA : Tabalong Sumbang Dua Kasus Positif Covid-19, Pasien Berasal dari Kluster Gowa

Legislator Rumah Banjar ini mengingatkan semua masyarakat untuk tetap menjaga jarak (phisycal distancing) dan tetap berada di rumah. Jika pun ingin keluar karena penting hendaknya menggunakan masker.

“Masyarakat harus membiasakan untuk hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.