Pemdes Trinsing Data Warga Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

0

PEMERINTAH Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, melakukan pendataan terhadap warga desanya yang menerima dana bantuan langsung tunai dana desa.

KEPALA Desa Trinsing, Heri Mansupardi , Minggu (26/4/2020) mengatakan Pemdes Trinsing bersama pihak terkait sebelumnya melaksankan pra musyawarah desa khusus (musdesus) di kantor desa setempat.

BACA: Bantu Warga Terdampak Corona, Pemdes Pendreh Acu Data Dinsos PMD Barito Utara

“Setelah dilaksanakannya pra musyawarah desa khusus, Pemdes Trinsing bersama tim relawan desa lawan Covid-19 turun lapangan serta mendata warga yang layak menerima BLT-DD sesuai dengan petunjuk dan kriteria yang ada,” katanya.

Menurut Kades Trinsing,  dari hasil kesepakatan, Ketua RT selaku ujung tombak serta dibantu dari tim relawan tanggap Covid-19 Desa Trinsing, turun ke lapangan mendata warga yang nantinya akan dibahas melalui Musdesus. Dari Musdesus ini nantinya siapa warga yang berhak menerima BLT-DD selama tiga bulan.

BACA JUGA: BPBD Petakan Titik Hotspot Di Barito Utara

Dikatakannya, sasaran dari BLT-DD ini keluarga miskin non PKH atau bantuan pangan non tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata exclusion error dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.