Tangkal Corona, Pasien Gangguan Jiwa RSJD Sambang Lihum Diberi Masker

0

RUMAH Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum belakangan waktu terakhir juga ikut gencar melakukan pencegahan virus corona atau Covid-19. Sederet upaya preventif pun dilakukan, seperti mengurangi jam besuk hingga memberi masker kepada petugas medis dan pasien gangguan jiwa.

HAL ini dibenarkan oleh Direktur RSJ Sambang Lihum, dr. IBG Dharma Putra saat dihubungi jejakrekam.com, pada Senin (20/4/2020) tadi. Dengan mengetatkan upaya pencegahan, ia membeberkan sampai saat ini tak ada pasien maupun petugas kesehatan yang terpapar virus tersebut.

“Berkat cukup ketatnya disiplin dan aturan yang diterapkan manajemen RSJ Sambang Lihum, hingga kini belum ditemukan satupun ada pasien penyakit kelainan jiwa yang terindap virus corona,” imbuhnya.

BACA: Habiskan Rp 3,5 Miliar, Kini RSJD Sambang Lihum Dilengkapi Taman Anti Stres

Selain mengurangi jam besuk dan pemberian masker kepada ratusan pasien, Dharma juga merincikan sederet upaya pencegahan lainnya seperti mengisolasi pasien yang demam sampai memberlakukan work from home (WFH) untuk petugas administrasi rumah sakit.

Ia menambahkan, pelayanan tidak darurat seperti poli gigi serta anak juga ditutup. Kegiatan diklat serta rapat, jika sangat perlu dilakukan, maka ditempuh dengan sistem online.

“Jadi prinsipnya itu saja, dan sampai sekarang pasien kita amam,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.