Resmi Bintang Satu, Gantikan M Syech Ismed, Kolonel Firmansyah Jabat Danrem 101/Antasari

0

KOMANDO Resor Militer (Korem) 101/Antasari resmi naik tipe A. Posisi Danrem yang lama Kolonel Inf M Syech Ismed digantikan perwira yang baru, Kolonel Inf Firmansyah.

SEBELUMNYA, Danrem 101/Antasari yang baru, Kolonel Inf Firmansyah merupakan Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), usai mengikuti tugas belajar di Lemhanas. Sementara, Kolonel Inf M Syech Ismed menduduki jabatan baru sebagai Danrem 031/Wirabima Kodam I/Bukit Barisan.

Prosesi serah terima jabatan Danrem 101/Antasari dan Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (21/4/2020).

Prosesi serah terima jabatan Danrem tersebut sekaligus menandakan secara resmi Korem 101/Antasari menjadi Korem tipe A, yang dipimpin oleh perwira tinggi berpangkat bintang satu.

BACA : Kedai 101 Coffee di Hutan Kota Korem 101/Antasari

Protokol sertijab Danrem 101/Antasari bermarkas di Banjarmasin dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma bermarkas di Samarinda ini berlangsung sederhana mengikuti aturan baku Covid-19.

Para perwakilan pejabat Kodam VI/Mulawarman harus menggunakan masker kain bercorak loreng TNI dan menggunakan sarung tangan. Sertijab juga ditandai dengan penandatangan pakta integritas dan berita acara, serta diisi tradisi penerimaan dan pelepasan perwira Kodam VI/Mulawarman melalui prosesi penciuman pataka Kodam VI/Mulawarman.

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto menegaskan sertijab Danrem merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area serta pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja satuan dapat tercapai lebih maksimal lagi.

BACA JUGA : Tunggu Peraturan Panglima, Akhir Desember Korem 101/Antasari Dikomandoi Bintang Satu

Kepala Danrem 101/Antasari yang baru, Kolonel Inf Firmansyah beserta istri, Pangdam Mulawarman mengucapkan selamat karena atas kepercayaan pimpinan TNI AD untuk memimpin Korem 101/Antasari, sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodam VI/Mulawarman.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman di tempat tugas yang lama, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. “Lanjutkan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pejabat lama serta hadirkan kreatifitas dan inovasi baru agar satuan yang dipimpin akan menjadi lebih baik lagi,” kata Pangdam lagi.

Sedangkan, kepada Kolonel Inf M Syech Ismed beserta istri, Pangdam Mulawarman juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya.

“Terutama selama menjabat Danrem 101/Antasari dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman,” ucap Pangdam.

BACA JUGA : Dandim Banjarmasin Berpangkat Kolonel, Petinggi Korem 101/Antasari Bergeser

Di tempat terpisah, Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny Subiyanto memimpin serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F dari Ny M Syec Ismed kepada Ny Firmansyah bertempat di Aula Persit KCK PD VI/Mulawarman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Kapenrem Antasari
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.