Pasien Positif Covid-19 di Balangan Sembuh

0

PASIEN positif Covid-19 di Kabupaten Balangan dinyatakan sembuh oleh tenaga medis yang menanganinya di RSUD Boejasin,  Pelaihari,  Tanah Laut.

LELAKI yang merupakan warga Balangan, Kecamatan Tebingtinggi, berusia 55 tahun ini telah menjalani perawatan sejak 5 April lalu, pasca dinyatakan sebagai PDP Covid 19.

“Alhamdulillah pasien yang sebelumnya positif Covid-19 di Balangan sudah sembuh,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan,  Erwan Mega Karya Latif, Senin (20/4/2020)

Pasien tersebut, kata Erwan, sudah dijemput dari RSUD Boejasin.  Penetapan sembuhnya pasien positif Covid-19, ujar Erwan dibuktikan dari hasil uji laboratorium. Tentunya, menggunakan sistem uji swab yang memastikan kalau pasien sudah terbebas dari virus corona tersebut.

BACA : Dana Desa Di Balangan Siap Digunakan Untuk BLT Bagi Warga

“Setelah perawatan dan kemudian dilakukan uji swab lagi terhadap yang bersangkutan. Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19,” jelas Erwan menyampaikan informasi dari pihak RSUD Boejasin.

Sembuhnya pasien Covid 19 ini menjadi kabar gembira. Khususnya baik keluarga dan Tim Gugus Tugas Covid 19 di Balangan. Terlebih saat masa perawatan, kondisi pasien pun dilaporkan terus stabil.

Sementara itu, saat ini ada dua orang PDP di Kabupaten Balangan yang hasil uji swab masih ditunggu. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan berharap hasilnya negatif, sehingga tak ada orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Balangan.

BACA JUGA: Polres Dan Gugus Tugas Covid-19 Balangan Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan secara intens terhadap para ODP yang ada di Balangan. Khususnya Cluster Gowa yang sebelumnya ada satu di antaranya positif terinfeksi Covid 19.

Merujuk data yang disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, tercatat, saat ini di Kabupaten Balangan ada 24 ODP yang tersebar pada tujuh kecamatan di Balangan.  Dua orang PDP dan satu orang pasien positif Covid-19 sembuh. Sementara Orang Tanpa Gejala sebanyak 20 orang dan selesai pantau ada 138 orang.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.