Sebelum Dirujuk ke RSUD Abdul Aziz, Pasien Covid-19 Diisolasi di SKB Batola Marabahan

0

MENJADI daerah tranmisi lokal infeksi virus Corona, membuat kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) terus beranjak naik grafiknya.

HINGGA Minggu (19/4/2020), pukul 16.00 Wita berdasar data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Bencana Non Alam Covid-19 Kalsel, terdata ada 15 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Barito Kuala. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 45 orang. Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) terekam hanya satu orang.

Tambahan ada 15 pasien terkonfirmasi kena serangan virus Corona ini diakui Gugus Tugas Covid-19 melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Barito Kuala, Herry Sasmita kepada jejakrekam.com, Minggu (19/4/2020).

“Pada hari  ini, pukul 09.00 Wita, pasien positif Covid-19 di Batola bertambah. Berdasar hasil pemeriksaan PCR (test swab melalui lendir tenggorakan) terhadap 8 PDP. Hasilnya, empat orang positif, dan empat orang lainnya negatif,” ucap Herry.

Ia menuturkan empat pasien positif berumur antara 27 hingga 44 tahun dengan riwayat perjalanan pernah mengikuti Itjima Ulama Zona Asia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan.

BACA : Banjarmasin, Batola Dan Kabupaten Banjar Alami Transmisi Lokal Covid-19

Herry menyebut semua pasien saat ini sedang di isolasi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Barito Kuala di Jalan AIS Nasution, Marabahan.

“Empat pasien baru ini dipisahkan ruangannya dari pasien lainnya. Nanti, bila ruangan isolasi sudah siap di RSUD Abdul Aziz, akan segera dipindahkan,” ucap Herry.

Dia menjabarkan jumlah ODP hingga Minggu (19/4/2020) terdata 45 orang. “Sedangkan, nihil untuk PDP, dan orang tanpa gejala (OTG) ada 58 dengan rincian 15 orang baru dan 43 orang OTG lama,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.