Imbau Tetap di Rumah, Paman Birin Tebar Paket Sembako dalam Bakul Purun

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, terus membagikan paket kebutuhan pokok di setiap ada kesempatan. Termasuk saat berada di Mapolsek Banjarmasin Timur, Jalan Achmad Yani Km 4,5, Banjarmasin, Jumat (17/06).

PAKET kebutuhan pokok dalam bakul purun, dibagikan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Seperti penarik becak, tukang ojek dan lainnya. 

Didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Uskiansyah, Paman Birin menyerahkan satu persatu paket sembako kepada masyarakat di tepi Jalan Achmad Yani Km 4,5.

“Semoga, paket kebutuhan pokok yang kali ini kita lakukan bersama jajaran Polsek Banjarmasin Timur, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19,” kata Paman Birin. 

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena telah mendukung upaya pemerintah daerah meringankan beban masyarakat. Serta memutus mata rantai penularan virus Corona. 

BACA : Banjarmasin-Tanbu Sumbang 8 Kasus Baru, Tren Covid-19 Kalsel Terus Naik

“Kita jangan pernah lari dari kenyataan hidup ini. Bahwa ini musibah besar yang dihadapi dunia. Kita harus bergotong royong menghadapinya. Harus bersama-sama. Tidak bisa tidak,” ujar Paman Birin. 

Selain itu, Paman Birin tidak hentinya mengajak seluruh masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

BACA JUGA : Agar Tak Stres Corona, Antropolog ULM Sarankan Jaga Jarak Bermedia Sosial

“Pakai masker bila harus keluar rumah. Rajin cuci tangan. Dan menjaga jarak. Ini yang tak kalah penting untuk menghambat laju perkembangan Covid 19. Serta tetap di rumah. Karena, anda di rumah, itu lebih baik,” kata Paman Birin. 

Untuk jumlah paket sembako yang dibagikan, menurut Paman Birin sudah sebanyak 15 ribu yang dibagikan sejak mewabahnya virus Corona. Termasuk di Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.