Sembuh dari Covid-19, Asisten Pelatih Barito Putera Diminta Berdiam Diri di Rumah

0 161

USAI menjalani perawatan cukup lama berlangsung 27 hari di RSUD Ulin Banjarmasin, hingga didapatkan hasil PCR (polymerase chain reaction) atau tes swab (lendir), Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dinyatakan sembuh dari Covid-19.

PASIEN yang sempat menjalani isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin dan bernama Ulin 01, dan kini disematkan KS Covid#01, diminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim, agar tak beraktivitas dulu.

“Bagi pasien yang dinyatakan telah sembuh, maka protokol yang diterapkan tim dokter atau perawat harus tetap diikutinya. Seperti Yunan Helmi yang sudah sembuh dari Covid-19,” ucap Muslim kepada jejakrekam.com, Rabu (15/4/2020).

BACA : Dirawat 27 Hari, Pasien Ulin-01 Sembuh, PDP Di Kalsel Tambah 4 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanangan Covid-19 Kalsel ini mengingatkan agar pasien yang sembuh tetap menerapkan perilaku hidup sehat, cuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumuman massa serta jaga jarak.

“Yang bersangkutan juga harus tetap berdiam diri di rumah selama 7 hari bahkan lebih, untuk menjaga kondisi tubuh agar betul-betul prima,” ucap Muslim.

Sementara itu, dalam postingan video pendeknya, Yunan Helmi pun mengucap syukur bisa sembuh dari serangan virus Corona.

Terlebih lagi, usai mengantongi hasil PCR dari laboratorium telah dinyatakan negatif Covid-19. Ia pun mengucap syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA : Liga 1 2020 Ditunda PSSI, Tim Barito Putera Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan perawat yang telah memberikan pelayan terbaik, terutama bagi pasien Covid-19. Terkhusus bagi tim Barito Putera yang telah memberikan semangat kepada saya,” ucap Yunan Helmi.

Ia pun berpesan untuk masyarakat tetap menjaga kesehatan, kebersihan serta social distancing (jaga jarak sosial) dan lebih baik berkegiatan di rumah.

“Jika pun hendak keluar rumah, usahakan memakai masker,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.