PDIP Kalsel Sebar 15 Ton Beras, Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 di Batulicin

0

BERGERAK atas nama bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak wabah Corona, DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan pun kembali menebar bantuan beras untuk masyarakat miskin.

TOTAL beras yang disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel mencapai 15 ton. Tak hanya beras, ada juga paket sembako lainnya seperti minyak goreng, gula dan lainnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin menegaskan disalurkannya bantuan dari partai banteng moncong putih merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri.

“Kami ingin hadir di tengah masyarakat yang tengah kesusahan saat berada di masa wabah Corona ini,” ucap Syaripuddin di sela pembagian secara simbolis bantuan ke perwakilan DPC PDIP se-Kalsel di Banjarmasin, Rabu (15/4/2020).

BACA : Bupati Tanah Bumbu Tetapkan Daerahnya Zona Merah

Didampingi anggota DPR RI yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kalsel, Syafruddin H Maming, Syaripuddin menjelaskan bantuan paket sembako itu telah dilakukan untuk kesekian kalinya oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP.

“Bahkan, anggota fraksi yang duduk di legislatif dari semua tingkatan baik DPR RI, DPRD Kalsel hingga DPRD kabupaten dan kota juga turun tangan membantu masyarakat,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Termasuk, beber dia, kegiatan seperti penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer hingga alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kalsel.

“Kami berkomitmen untuk terus berada dan bergotong royong di tengah masyarakat Kalsel,” tegas Syaripuddin.

Senada itu, Ketua Bappilu PDIP Kalsel Syafruddin H Maming menambahkan ada 700 pcs atau set APD telah diserahkan partainya ke rumah sakit. Bahkan, menyusul 200 pcs APD untuk dibagikan kembali khusus tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

BACA JUGA : Ini Saran Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat ULM-UPR untuk Rencana PSBB Banjarmasin

“Bahkan, kami juga menyediakan bangunan ruang isolasi di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Namun kini masih menunggu koordinasi pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu untuk teknisnya. Ini semua kita lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” ucap anggota DPR RI ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.