Kunjungi Korban Terdampak Banjir, Forkopimda Barito Utara Serahkan Bantuan

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi wakilnya Sugianto Panala Putra,  Ketua DPRD  Hj Mery Rukaini, Kapolres, Kasdim 1013 Muara Teweh, unsur FKPD beserta Kepala Perangkat daerah mengunjungi desa-desa terdampak banjir yang berada dalam Kecamatan Lahei, Selasa (14/4/2020).

DALAM kunjungannya, Bupati bersama rombongan melihat keadaan desa yang terdampak akibat meluapnya daerah aliran sungai Barito.

Tak hanya meninjau desa-desa yang terdampak banjir, H Nadalsyah beserta rombongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat, yang secara simbolis diterima oleh Camat Lahei. Bantuan tersebut nantinya dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir dan covid 19. 

BACA: Dapat Kiriman Air Daerah Tetangga, Sebagian Wilayah Barito Utara Direndam Banjir

“Kita doakan agar segala macam musibah yang terjadi segera berakhir, Aamiin,” harap H Nadalsyah. 

Camat Lahei, Rusihan juga menyampaikan terimakasihnya pada Bupati Barito Utara beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya, untuk meninjau langsung desa-desa yang terdampak banjir.

Rusihan mengatakan,  Kecamatan Lahei terdiri dari sebelas desa dan tiga kelurahan. Semunya merupakan terdampak banjir, dan nantinya akan mendapatkan bantuan sembako sesuai dengan hasil verifkasi.

BACA JUGA: Banjir Makin Parah, Warga Muara Teweh Terpaksa Pakai Klotok Kecil

“Semoga dengan kunjungan serta bantuan yang telah diberikan kepada warga terdampak banjir ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Rusihan.

Selesai penyerahan, H Nadalsyah juga berkunjung ke Desa Muara Inu dengan mengitari anak sungai Lahei. Di wilayah tersebut puluhan rumah warga masih nampak tenggelam karena dilanda banjir beberapa hari ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.