KNPI Kalsel Bantu APD ke Batola

0

PENGURUS Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

PENYERAHAN yang berlangsung di Posko Pemantauan Terminal Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Batola, Selasa (14/04/2020), dilakukan Sekretaris DPD KNPI Kalsel Muhammad Yusuf, didampingi sejumlah pengurus.

Bantuan diterimakan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Batola, Hery Sasmita.
Hery Sasmita yang merupakan Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Humpro Setda) Batola mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD KNPI Kalsel yang turut peduli terhadap Batola.

BACA: Batola Jaga Pintu Gerbang Kalsel-Kalteng

“Mewakili Pemerintah Kabupaten dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Barito Kuala, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada DPD KNPI Provinsi Kalsel,” katanya.

Hery yang juga Ketua DPD KNPI Batola itu menilai, bantuan yang diberikan DPD KNPI Kalsel sangat bermanfaat untuk petugas kesehatan sebagai pelindung diri dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Hery berharap apa yang telah dilakukan KNPI Kalsel ini bisa menjadi stimulan bagi masyarakat lainnya, seperti pengusaha maupun pihak swasta untuk turut bersama-sama berpartisipasi melalui cara masing-masing dalam upaya melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Batola.

BACA JUGA: Tunggu Perppu, KNPI Kalsel Usul Pilkada Serentak Digelar 2022 Nanti

Sebelumnya, Sekretaris DPD KNPI Kalsel Muhammad Yusuf menyatakan, KNPI Kalsel memberikan APD karena mengetahui masyarakat Batola juga ada yang positif virus Corona.

Dia menyebut pihaknya sangat mengapresiasi lembaga kesehatan dan petugas medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan pasien Covid-19.

“Kami mengharapkan jangan sampai ada tim kesehatan yang positif. Melalui APD yang diberikan mudah-mudahan mereka bisa terlindungi,” pungkas Yusuf. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.