Jalani Test Swab Secara Ketat, Dua Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

0

SELAIN melaporkan lonjakan kasus sebaran virus corona di Kalimantan Selatan, Rabu (15/4/2020), Tim Gugus Covid-19 Kalsel juga mengumumkan kabar baik untuk warga Kalsel. Hal tersebut lantaran ada sejumlah pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

MENURUT Jubir Tim Gugus Covid-19 Kalsel, HM Muslim pasien positif corona yang sembuh itu yakni antara lain pasien dengan kode identitas KSCovid#10 dan KSCovid#3. Keduanya sama-sama sempat dirawat intensif di RSUD Ulin Kota Banjarmasin.

Dirincikan Muslim, KSCovid#10 sendiri merupakan pasien asal Kota Banjarmasin berusia 51 tahun. Sementara, untuk KSCOvid#3 merupakan pasien berasal dari Kabupaten Banjar berumur 45 tahun.

“Pasien dinyatakan sembuh ini setelah dua kali pemeriksaan atau test swab dengan metode PCR. Hasilnya menunjukkan negatif (Covid-19),” ujar Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com.

BACA: Banjarmasin-Tanbu Sumbang 8 Kasus Baru, Tren Covid-19 Kalsel Terus Naik

Dengan demikian, Muslim membeberkan sampai saat ini sudah ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh dari serangan virus yang satu ini.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengumumkan satu pasien dalam pengawasan atau PDP yang juga dijamin bebas dari corona. Yakni pasien dengan kode identitas Ulin-45, laki-laki berusia 17 tahun.

“Lewat metode PCR hasilnya negatif. Dan pasien ini sudah dinyatakan sembuh,” tandas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.