Dua Mahasiswa Asal Balangan Pimpin Organisasi Kemahasiswaan UIN Antasari

0

DUA mahasiswa asal Kabupaten Balangan yang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin mencatatkan dirinya sebagai pimpinan dilembaga organisasi mahasiswaan di kampus yang semula bernama IAIN Antasari tersebut.

KEDUA mahasiswa tersebut yakni, Muhammad Syahri Husaini terpilih sebagai Presiden Mahasiswa dan  Muhammad Aditya Hariadi sebagai Gubernur Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada periode 2019/2020.

Muhammad Syahri Husaini yang juga merupakan anggota dari Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) ini menyampaikan, terpilihnya dirinya sebagai presiden mahasiswa di UIN Antasari ini tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan dari kawan-kawan mahasiswa, termasuk mahasiswa asal Balangan.

“Saya sangat bersyukur atas amanah besar ini. Tentunya ini bukan hanya kebanggaan bagi saya pribadi, namun juga kawan-kawan mahasiswa lainnya tak terkecuali juga merupakan kebanggaan bagi Balangan karena untuk pertama orang Balangan bisa menduduki jabatan sentral di ranah kampus dilingkup organisasi kemahasiswaan ini,” bebernya.

Atas kepercayaan dan amanah yang diberikan tersebut, mahasiswa program studi hukum ekonomi syariah ini, berjanji akan menjalankan dengan baik amanah yang dipercayakan dan berusaha akan meninggal kesan yang baik di kampus tentang kepemimpinan yang di jalankan oleh mahasiswa secara umum dan mahasiswa asal Balangan secara khusus.

Senada itu, Muhammad Aditya Hariadi juga berjanji seperti koleganya yang sama-sama asal Bumi Sanggam ini, akan menjalan amanah jabatan yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik mungkin.

“Kesempatan ini akan saya gunakan sebaik mungkin, yang terutama tentu untuk kemajuan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta UIN Antasari secara umum. Selain itu, amanah ini juga bisa menjadi sarana kita lebih mengenalkan Balangan lebih luas lagi,” bebernya mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Bimbingan Pendidikan Konseling i

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.