Banjarmasin-Tanbu Sumbang 8 Kasus Baru, Tren Covid-19 Kalsel Terus Naik

0

KURVE kasus virus Corona (Covid-19) terus mengalami tren kenaikan di Kalimantan Selatan. Dari sebelumnya 37 pasien kumulatif positif terjangkit Covid-19, naik menjadi 49 kasus.

RINCIANNYA, ada 37 pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit rujukan maupun darurat di Kalsel. Sedangkan,sisnya menjalani isolasi mandiri. Angka kematian dan kesembuhan juga selisih dua kasus. Pasien yang dinyatakan sembuh hanya lima orang. Sedangkan, yang telah tutup usia, terdata 7 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim mengakui secara kumulatif, ada 49 kasus Covid-19 di Banua.

“Ada penambahan 7 kasus yang disumbang Kota Banjarmasin dan satu kasus asal Kabupaten Tanah Bumbu,” tutur Muslim dalam siaran persnya yang diterima jejakrekam.com, Rabu (15/4/2020).

BACA : Dokter Spesialis Paru Senior Di Kalsel Meninggal Dunia Diduga Terpapar Corona

Total pasien dalam perawatan Covid-19 asal Banjarmasin sebanyak 21 orang. Sisanya, ada lima pasien Barito Kuala (Batola), tiga pasien masing-masing asal Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar, dua pasien asal Banjarbaru, dan satu pasien masing-masing dari Balangan, Tapin danTabalong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel ini mengakui saat ini ada 15 pasien diisolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, empat pasien di RSUD Moch Ansari Saleh, dua pasien di RSUD Abdul Aziz Marabahan, dan 3 pasien di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari dan 13 pasien menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA : Sembuh Dari Covid-19, Asisten Pelatih Barito Putera Diminta Berdiam Diri Di Rumah

“Ada dua pasien yang meninggal dunia di RSUD Moch Ansari Saleh. Yakni wanita berusia 71 tahun (KS Covid#42 pada 12 April 2020. Sedangkan, tadi pagi, KS Covid#38, laki-laki (75 tahun) dari Banjarmasin yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin,” tutur Muslim.

Ia mengungkapkan pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat tim medis, rata-rata kondisinya stabil.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.