Pemkab Barut Distribusikan Sembako Tiga Kecamatan

0

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Barito Utara (Barut),  telah mendistribusikan sembako untuk masyarakat tiga kecamatan, terkait dampak wabah virus Corona, Selasa (14/4/2020). Tiga kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Teweh Tengah,  Teweh Baru, dan Teweh Selatan.

BUPATI Barut H Nadalsyah mengungkapkan, berdasarkan hasil data penerima bantuan tersebut sekitar 7.503 kepala keluarga. Data ini berdasarkan hasil pendataan Dinas Sosial PMD.

Lebih lanjut dikatakan Nadalsyah, jumlah penerima tersebut tentu saja sudah dilakukan verifikasi mengenai warga yang berhak menerima. Yakni mereka yang terdampak Covid-19 yang saat ini telah melanda sejumlah daerah. 

“Warga yang berhak menerima tentu saja mereka yang kurang mampu. Diharapkan juga bagi warga yang mampu dapat secara sukarela membantu warga yang kekurangan,” pintanya. 

BACA: Ratusan Karyawan Perusahaan Di Barut Dirumahkan

Nadalsyah menambahkan, bantuan sembako yang disalurkan ini langsung diterima secara simbolis oleh camat masing masing. Sedangkan bantuan untuk enam kecamatan, yakni Kecamatan Lahei,  Lahei Barat, Montallat,  Gunung Timang,  Gunung Purei, dan Teweh Timur, akan diberikan dalam minggu ini juga. 

“Insya Allah dalam dua atau tiga hari ke depan,  sudah disalurkan. Ini juga berdasarkan kemampuan Bulog terkait ketersedian sembakonya, khususnya  gula yang masih menunggu dari pelabuhan,” katanya. 

Selesai menyerahkan bantuan,  Nadalsyah langsung berangkat ke Kecamatan Lahei, dengan menggunakan speed boat. Selain menyerahkan bantuan, Bupati Barut ini juga melihat kondisi banjir di pesisir Sungai Barito,  dimana banyak terdapat pemukiman warga. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.