Bantu Marbot Masjid, Ketua Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin Sebar Ratusan Paket Sembako

0

RATUSAN paket sembako dibagikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Banjarmasin Sukhrowardi kepada para kaum masjid (marbot) di tengah wabah virus Corona (Covid-19) yang membawa dampak berganda bagi masyarakat.

WAKIL rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Utara ini berinisiatif turun langsung ke masyarakat, guna mengurangi beban warga yang terdampak akibat pemberlakukan social distancing dan physical distancing (jarak aman sosial dan fisik) demi mencegah merebaknya Covid-19.

“Rencananya, ada 46 masjid yang ada di kawasan Banjarmasin Utara akan dibantu paket sembako. Terutama, untuk para marbot atau warga yang sangat merasakan dampak akibat wabah Corona, hingga pendapatan mereka berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali,” ucap Sukhrowardi kepada jejakrekam.com, Selasa (14/4/2020).

BACA : 100 Hari Bertugas, Sukhrowardi Bicara Blak-blakan Ke Publik

Menurut dia, keberadaan para marbot masjid sangat dibutuhkan demi menjaga kebersihan dan keamanan tempat ibadah. Terlebih lagi, saat ini, banyak masjid yang membatasi diri hingga meniadakan shalat Jumat diganti shalat Zuhur, demi mendukung dan mematuhi seruan MUI Kalsel serta imbauan pemerintah.

Saat menyerahkan paket sembako di Masjid Al Yakin, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Sukhrowardi pun berharap bantuan yang tak seberapa nilainya itu berguna bagi marbot.

“Ya, rata-rata penghasilan para kaum masjid atau marbot dari hasil celengan para jamaah dan dermawan. Tentu mereka sangat membutuhkan uluran tangan agar bisa bertahan di tengah wabah Corona, apalagi Banjarmasin sudah zona merah Covid-19,” kata anggota Komisi III DPRD Banjarmasin ini.

Ia mengimbau agar pengurus masjid turut memperhatikan nasib para marbot atau kaum masjid, dengan mengalokasikan dana guna membantu meringankan beban hidup mereka.

“Ya, saat ini, semua serba sulit dan itu dialami hampir mayoritas warga di Banjarmasin. Setidaknya, semua kalangan yang berpunya bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama,” ucap Sukhrowardi.

Mengenai rencana Pemkot Banjarmasin untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Sukhrowardi pun mendukung. Namun, menurut dia, kebijakan itu akan efektif jika semua elemen masyarakat mendukung dan berperan aktif, karena tanpa itu, kebijakan itu akan sia-sia untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA : Ketua Fraksi Golkar Minta DPRD Banjarmasin Cepat Merespon Keluhan Publik

Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalsel ini mengatakan saat ini, pemerintah kota juga serius dan fokus untuk segera menghentikan laju penyebaran virus Corona dengan berbagai upaya konkret.

“Inilah mengapa pentingnya kita bersatu bersama untuk melawan Corona. Tentu dengan peran kita masing-masing. Untuk para alim ulama dan tokoh masyarakat bisa mengedukasi warga pentingnya untuk mencegah. Mari kita berdoa agar wabah Corona ini segera berlalu, dan kehidupan kita bisa normal kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.