Bakti Sosial SMPN 4 Banjarmasin, Bagikan Sembako Untuk 50 Siswa Kurang Mampu

0

DIKARENAKAN Pendemik virus Corona Covid-19 hampir seluruh penjuru dunia mengalami begitu juga Indonesia, berdampak pada perekonomian nasional dan juga pendidikan. Hampir semua siswa dan mahasiswa mengikuti pelajaran melalui jaringan internet, sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Corona.

TIDAK terkecuali dengan beberapa sekolah di Banjarmasin, juga ikut terdampak. Untuk meringankan dampak  tersebut, SMPN 4 Banjarmasin melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada siswa yang kurang mampu. Sebanyak 50 orang siswa dari kelas 7 hingga kelas 9 mendapatkan bantuan tersebut pada Selasa (14/4/2020).

BACA: Helat Pawai Karnaval, Peringatan HUT SMPN 4 Banjarmasin Meriah

Kepala sekolah SMPN 4 Banjarmasin Ibu Syahridah, M Pd  disela kesibukannya saat melakukan persiapan untuk membagikan sembako mengungkapkan bakti sosial ini mempunyai makna kepedulian sekolah terhadap anak didiknya.

“Berawal kami pihak sekolah SMPN 4 Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan rutin tahunan perpisahan. Dikarenakan adanya Pendemik virus Corona Covid-19, saya selaku kepala sekolah SMPN 4 Banjarmasin mengudang panitia pelaksana perpisahan / rapat koordinasi bagaimana caranya agar makna perpisahan kelas 9 tetap terlaksana sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, panitia pelaksana perpisahan dan komite sekolah SMPN 4 Banjarmasin, mendukung sekali adanya kegiatan ini dengan bakti sosial membagikan sembako kepada siswa yang tidak mampu,” lanjutnya.

Beliau juga menyinggung tentang himbauan pemerintah dan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, tentang kegiatan ajar mengajar hanya melalui jaringan internet, tidak secara langsung.

“Dikarenakan himbauan pemerintah tidak memperkenankan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Maka kita dapat tidak melaksanakan kegiatan perpisahan kelas 9. Dari usulan saran dari para guru dan panitia pelaksana perpisahan, kegiatan pelaksanaan perpisahan SMPN 4 Banjarmasin diganti dengan bakti sosial membagikan sembako kepada siswa yang tidak mampu,” paparnya.

“Insyaallah, sembako akan dibagikan kepada siswa sebanyak 50 orang siswa dari kelas 7 hingga kelas 9 setiap kelasnya masing-masing diambil 2 orang siswa,” katanya.

BACA JUGA: Lepaskan Balon ke Udara, Pesta Perpisahan Siswa SMPN 4 Banjarmasin Meriah

Salah satu panitia pelaksana perpisahan SMPN 4 Banjarmasin, Kartasiah yang juga orang tua siswa SMPN 4 Banjarmasin, menyampaikan dukungannya pada bakti sosial ini. “Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial, apa lagi tinggal beberapa hari lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriyah semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk kebaikan kita semua, harapnya.

“Pembagian sembako akan langsung  diantar dan diserahkan kepada siswa yang berhak menerimanya ” pungkas Kartasiah.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.