Tim Gugus Tugas Balangan Gandeng Ormas dan Komunitas Atasi Covid-19

0

TIM Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan terus melakukan berbagai langkas terkait pencegahan, pengendalian dan penanganan virus coruna.

TERANYAR, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 H Ansharuddin secara simbolis menyerahkan bantuan beras, bibit cabe dan masker kepada perwakilan masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas, Senin (13/4/2020).

Menurut H Ansharuddin yang juga merupakan Bupati Balangan mengungkapkan, pelibatan ormas ini ditujukan agar penanganan Covid-19 lebih maksimal lagi.

BACA : Ruang Isolasi Covid-19 Di Balangan Bulan Depan Selesai Dibangun

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat ikut aktif dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk ormas dan komunitas yang ada,” bebernya.

Untuk jumlah masker, lanjut dia, ada ribuan masker yang dibagikan. “Masker inilah sebagian yang kita titip ke beberapa ormas dan komunitas untuk dibagikan ke masyarakat,” ucapnya.

Khusus bantuan bibit cabe, kata Ansharuddin, merupakan bantuan dari provinsi Kalsel, dimana bantuan ini dimaksudkan agar para ibu-ibu mempunyai kesibukan dirumah dengam memelihara tanaman sayuran, salah satunya tanaman cabe ini. “Ada 6 ribu bibit cabe yang kita bagikan,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.